PRIADI SYUKUR: SENAM, OLAHRAGA SEMUA KALANGAN

Berita Utama () 28 April 2014 07:50:11 WIB


  PADANG,…Senam merupakan olahraga yang dapat diterima oleh semua kalangan dan semua umur, kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH pada pembukaan pelatihan Instruktur Senam Indonesia Bugar, Senin 28/ 4 di aula Kwarda 03 gedung Pramuka Sumatera Barat.

Kegiatan yang dibidani Bidang Pembudayaan Olahraga, Seksi Olahraga Rekreasi Dispora Sumbar bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang (UNP) ini, di ikuti 71 peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota se- Sumatera Barat.

Turut hadir Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Rafli Effendi, M.Pd, Ketua FORMI Sumbar Dice Farida Djanas Raden, ketua pelaksana Kasi Olahraga Rekreasi Dispora sumbar Rizal Kalvinus, S.Sos dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut, Priadi Syukur menuturkan, dengan kegiatan pelatihan yang digelar sekarang, para peserta, agar dapat mempelajari dan mengikutinya, dan yang pasti Dispora sendiri berharap kedepannya akan banyak lagi instruktur senam lahir di setiap daerah sehingga bisa menularkan gerakan senam Indonesia bugar di tengah-tengah masyarakat, bukan saja diperkotaan namun juga jorong atau pun desa.

“Setelah gelaran di tingkat Provinsi hendaknya juga dilanjutkan pada tingkat Kabupaten dan Kota sehingga tujuan utama mengenalkan sekaligus mengembangkan senam Indonesia bugar dapat tercapai seperti yang diharapkan,” urai Priadi Syukur.

Ditempat yang sama Ketua Formi Sumatra Barat, Dice Faridah Djanas Raden menyebut Formi merupakan organisasi yang mendukung kekuatan bangsa sekaligus mitra dalam pembangunan. Organisasi ini juga bersinergi dengan visi dan misi olahraga nasional.

“Formi bertekad ikut andil dalam program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat baik jasmani maupun rohani demi mencapai Indonesia yang sejahtera, selain itu Formi akan terus menelurkan instruktur di tingkat bawah sehingga senam ini semakin mendapat tempat dihati masyarakat,” ujarnya.

Ketua pelaksana Rizal Kalvinus menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 28 sampai 30 April, dengan jumlah peserta 71 orang dari 19 kabupaten dan Kota se- Sumatera Barat. Sedangakan pemateri berasal dari Dispora Sumbar, Federasi Formi Sumbar, UNP, dan Nara Sumber yang relevan.

Sementara untuk metode Materinya antara lain, ceramah, Sadap pendapat, Teori, Praktek serta Diskusi,’’ terangnya. ( M )