Putra Putri Maritim Award Tahun 2023, Aksi Nyata Melindungi Lautan

Putra Putri Maritim Award Tahun 2023, Aksi Nyata Melindungi Lautan

Berita Utama Ibnu Sectio Caisaria, M.I.Kom(Diskominfo) 15 Agustus 2023 08:21:10 WIB


Grand Final Putra Putri Maritim Award tahun 2023 resmi usai, dengan 2 kategori Pelaku Maritim dan Inisiator Maritim, perhelatan ini sudah mengugurkan 20 peserta dan menghasilkan Indra Muchlisin sebagai Juara 1 dalam Kategori Pelaku Maritim serta Kategori Inisiator Maritim yang diperoleh Antoni Oktafian,Senin (14/8/23).

Grand Final Putra Putri Maritim Award 2023 berlangsung di Aula kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat, yang turut dihadiri Plt. Assisten 2 Yozewardi yang mewakili Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas Kabupaten dan Kota Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Pelaku Konservasi se Sumatera Barat.

Assiten 2 yang mewakili Gubernur menyerahkan berupa trophy, piagam dan uang kepada juara 1 Putra Putri Maritim Award sebagai apresiasi atas usaha dan kerja nyata atas komitmen dalam melestarikan lingkungan dengan sunguh sunguh.

“Kami mengucapkan selamat kepada pemenang Putra Putri Maritim Award 2023. Ini sebagai bentuk pengakuan kepada seseorang yang sangat layak, telah komit untuk melindungi lautan, pesisir dan menjaga keberlanjutan Maritim. Termasuk yang mempengaruhi lautan itu sendiri” Ucap Yozewardi.

Para finalis yang berumur di bawah 30 tahun ini, menjadi sebuah simbol dari ikut sertanya generasi milenial, akan kepedulian dan aksi nyata dalam menjaga daerah pesisir dan kelautan, serta layak dinobatkan sebagai Duta Maritim, hal ini menjadi contoh nyata seseorang itu dapat membuat perbedaan besar dalam menjaga kehidupan laut dan pesisir dan patut diberikan penghargaan.

Dalam hal ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat Reti Wafda mengharapkan Putra Putra Maritim ini sebagai Duta Maritim, ujung tombak untuk menyuarakan tentang kemaritiman, telah memahami tentang kemaritiman dan sudah berkiprah di kemaritiman sebelumnya.

"Diharapkan mereka juga menjadi contoh dan teladan serta aksi nyata yang mereka lakukan hendaknya menjadi inspirasi bagi generasi muda maritim Sumbar khususnya Indonesia umumnya," ucap Reti.