Grand Final Pemilihan Putra Putri Maritim Award Tahun 2023

Grand Final Pemilihan Putra Putri Maritim Award Tahun 2023

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 15 Agustus 2023 11:09:21 WIB


Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan  Grand Final Pemilihan Putra Putri Maritim Award Tahun 2023 di Aula Lantai III Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumbar. Senin (14/08/2023)

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Plt. Asisten II, Yozarwardi U.P, S.Hut, M.Si. memberikan sambutan dan menyerahkan hadiah Pemilihan Putra Putri Maritim Award di aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Acara pemilihan ini merupakan penghargaan terhadap generasi muda yang berkontribusi nyata dalam menjaga, melestarikan dan memanfaatkan sumberdaya lingkungannya sehingga menjadi bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Melalui ajang Putra Putri Maritim Award ini hendaknya kita bisa mendapatkan aksi nyata yang lebih banyak lagi dari masyarakat kita dalam menjaga ekosistem dan kelestarian laut kita” harap Yozarwardi dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lebih kurang 2 (dua) bulan. Dimulai dengan menyebarluaskan informasi melalui media sosial, radio, maupun media cetak. dengan peserta dari 7 kabupaten & kota mendaftar secara online, dengan kriteria dan persyaratan yang bisa diunduh di halaman web DKP Sumbar.

Ada 2 (dua) kategori yang dilombakan, yaitu Kategori Inisiator/Motivator Maritim dan Kategori Pelaku/Pemelihara Maritim.

 

Para pemenang Pemilihan Putra Putri Maritim Award, adalah:

Kategori Inisiator/Motivator Maritim

Juara 1 : Antoni Oktafrian

Juara 2 : Sindy Gemaeka Putri

 

Kategori Pelaku/Pemelihara Maritim

Juara 1 : Indra Muchlisin

Juara 2 : Notira Fika

Juara 3 : Arif Kurniawan

 

“Terima kasih kepada peserta Putra Putri Maritim Award yang telah berbuat banyak bagi masyarakat pesisir dan kontribusinya dalam menjaga laut dan ekosistemnya” ungkap Ibu Reti Wafda saat penyerahan hadiah.