UPTD PPW II DKP PROV. SUMBAR BERKOMITMEN BERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL

UPTD PPW II DKP PROV. SUMBAR BERKOMITMEN BERIKAN PELAYANAN MAKSIMAL

Berita OPD Eri Jusnita, ST.(DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN) 13 Juli 2022 10:19:57 WIB


Padatnya aktivitas Pangkalan Pelabuhan Ikan (PPI) Air Bangis membuat geliat sektor perekenomian masyarakat Nelayan menjadi semakin meningkat.

 

Sejalan dengan hal tersebut Kepala UPTD PPW II PPI Air Bangis Hasnil Haris, S.Pi. M.Si berkomitmen dalam rangka pelayanan masyarakat Nelayan  dan Pedagang Ikan akan terus berinovasi dalam memberikan perbaikan dan peningkatan kinerja.

 

“Kami konsisten memberikan pelayanan terbaik agar Nelayan dan Pedagang Ikan bisa dengan nyaman melakukan transaksi jual-beli dan aktivitas lainnya di PPI Air Bangis ini” ungkap Hasnil. Rabu (13/07/2022)

 

PPI Air Bangis merupakan PPI tersibuk di Provinsi Sumatera Barat. Produksi ikan mencapai  700 ton per bulan nya dan kurang lebih 50 unit kapal ikan yang melakukan bongkar dan jual-beli di PPI Air Bangis setiap harinya.

 

Hasnil juga menyampaikan, untuk menunjang kenyamanan Nelayan dan Pedagang Ikan, kedepan akan dibangun sarana lainnya seperti penambahan los ikan dan mushalla di tempat pelelangan ikan yang saat ini hanya baru ada los dan gudang ikan serta pabrik es.

 

Kepala UPTD PPW II ini juga akan membangun komunikasi yang baik dengan pihak terkait lainnya, baik itu tingkat Kabupaten,  Provinsi maupun Kementrian.

 

“iya, kita akan membangun komunikasi terhadap pihak terkait untuk kemajuan UPTD PPW II PPI Air Bangis ini” tutup Hasnil.