KETUA DEKRANASDA PROV.SUMBAR MERAIH PENGHARGAAN DEKRANAS AWARD 2013

Prestasi Daerah BUDI SETIAWAN, ST, M.Si(Dinas Perindustrian dan Perdagangan) 26 September 2013 06:28:56 WIB


KETUA DEKRANASDA PROV.SUMBAR

MERAIH PENGHARGAAN DEKRANAS AWARD 2013

 

Ketua Dekranasda Prov.Sumbar, Hj.Nevi Irwan Prayitno menerima Penghargaan Kategori Lembaga Pembina Teladan DEKRANAS AWARD 2013 yang diserahkan langsung oleh Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono membuka puncak acara peringatan HUT ke-33 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre, Kamis (19/9) pukul 10.00 WIB.

Menurut Sekretaris Dekranasda Prov.Sumbar, Ridonald, SE,M.Si yang turut mendampingi Ibu Ketua Dekranasda Prov.Sumbar, bahwa Dekranasda Prov.Sumatera Barat di bawah kepemimpinan Ibu Hj.Nevi Irwan Prayitno meraih nilai kedua tertinggi setelah Dekranasda Prov. Jawa Barat dalam melakukan pembinaan kerajinan di daerah. Berbagai program dan kegiatan mampu dilaksanakan oleh Dekranasda Prov.Sumatera Barat terhadap para perajin serta mampu berkoordinasi dengan Dekranasda Kab/Kota dan para pemerhati dan pecinta Kerajinan di Sumatera Barat.

Tidak mudah untuk meraih prestasi ini, karena proses yang dilalui mulai dari pengisian kuesioner, Wawancara dan presentasi Ibu Ketua Dekranasda Prov.Sumbar,hingga kelengkapan data pendukung berhasil dilalui dengan baik, tambah Ridonald. Kita bangga, karena usaha yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. Kita berhasil mendapat Penghargaan dari MURI atas penghargaan Sulam Terpanjang di dunia, Para pengrajin kita juga sudah banyak mendapat penghargaan UNESCO AWARD, dan kita juga berhasil membina para perajin baik di Nagari Unggan, Sijunjung, Kota Sawahlunto, Kab.Agam, Kota Payakumbuh dan dan lain. Mudah-mudahan Dekranasda Kab/Kota lainnya juga akan mengikuti jejak Dekranasda Prov Sumbar dalam meraih penghargaan Dekranas Award Tahun 2015 yang akan datang, dan tentu butuh persiapan yang matang mulai dari saat sekarang, jelas Ridonald yang juga menjabat Kepala UPTD Balai Promosi dan Pemasaran Dinas Perindag.Prov.Sumatera Barat