Gubernur Mahyeldi Hibur Anak-anak Korban Gempa Pasaman dan Cek Dapur Umum

Gubernur Mahyeldi Hibur Anak-anak Korban Gempa Pasaman dan Cek Dapur Umum

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 05 Maret 2022 20:32:05 WIB


Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi mengunjungi lokasi pengungsian korban bencana gempa, di Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (5/3/2022). Selain menyerahkan bantuan beras cadangan pangan, gubernur secara khusus datang untuk menghibur anak-anak yang terdampak bencana gempa 6,2 SR, Jumat minggu lalu.

Kedatangan Buya Mahyeldi untuk melihat secara langsung kondisi anak-anak di Pos Layanan Dukungan Psikososial Kemensos RI dan Dapur Umum Provinsi Sumbar di Posko Kecamatan Tigo Nagari.

Di pos ini, gubernur disambut bahagia puluhan anak-anak yang sedang bermain bersama para relawan. Anak-anak tersebut mengungsi karena tempat tinggalnya rusak terkena bencana gempa.

Tak sekadar datang, Buya Mahyeldi menghibur mereka dan membagi-bagikan hadiah bagi anak-anak yang berhasil menuntaskan permainan. Hadiah khusus juga diberikan Buya kepada anak-anak yang bisa melafazkan ayat-ayat pendek.

"Siapa namanya ini? Bisa baca ayat pendeknya ndak? ayo coba bacakan. Pintar, rajin-rajin belajarnya ya," ujar Buya Mahyeldi pada seorang gadis kecil yang bisa menyelesaikan bacaan Quran Surat Al Ikhlas.

Gubernur berharap, anak-anak di pengungsian ini tetap semangat dalam belajar dan bermain sekalipun masih dalam kondisi terdampak bencana.

Selanjutnya, gubernur juga meninjau kondisi dapur umum di lokasi pengungsian. Disini gubernur mengecek proses pembuatan makanan untuk pengungsi. Di dapur umum ini setiap harinya diproses makanan untuk 600 porsi.

Kepada para petugas dan relawan dapur umum, gubernur memberi motivasi agar tetap semangat bekerja. Gubernur juga turut memasak bersama para relawan.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar