Gubernur Lakukan Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan

Berita Utama () 17 Juni 2014 04:17:34 WIB


BentengSumbar.com --- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan kerjasama jaringan lintas perkotaan dengan pemerintah Kota Surabayabersamaan dengan, Kabupaten Kediri, Kota Samarinda, Kota Palopo, dan Kabupaten Halmahera Utara.

"Kita ingin serius dalam kerjasama jaringan lintas perkotaan ini, sebagai komitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik di Sumatera Barat. Kita dalam pelayan masyarakat telah berupaya maksimal semua bahagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan sudah naik secara bertahap. Dan karena itu kita juga telah mendapat kunjungan ketua Ombusmand dan telah dinilai masuk lima besar, jika tidak ada halangan dapat meraih nomor satu dari 34 provinsi yang ada," ungkap Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, pada penandatangan Kerjasama Jaringan Lintas Perkotaan dengan Walikota Tri Rismaharini, Jum'at (13/6).

Dikatakan Irwan, pihaknya ingin melakukan penyempurnakan pelayanan public dan Kota Surabaya telah mendapat penghargaan dan perhatian nasional dalam inovasi pelayan publik ini. Dimana sistem yang dibuat, lebih cepat, mudah, ringkas dan mampu melayani dengan lebih baik. Semua itu telah mempergunakan pelayan sistem komputerisasi dalam melayani masyarakat secara maksimal.

Sumatera Barat telah berupaya melakukan setiap urusan secara maksimal, berapa waktu pelayana, SOP namun dirasa belum lengkap jika belum mempergunakan proses komputerisasi. Urusan surat menyurat satu hari, di Surabaya dapat dilakukan komunikasi dengan baik dimanapun berada, ujarnya.

Gubernur Irwan Prayiyno juga mengundang dan mengajak walikota Surabaya untuk mau sebagai pembicara dalam melaksanakan proses penataan sistem tersebut di Sumatera Barat dalam Rapat Pemprov dengan Bupati/Walikota se Sumatera Barat, sehingga diharapkan pemahaman pelayanan publik dengan komputerisasi dapat menjadi inspirasi yang baik bagi pelayalan di Pemkab/ko di Sumatera barat.