Wagub Audy Sambut Baik Rencana Program Coaching NBA di Sumbar

Wagub Audy Sambut Baik Rencana Program Coaching NBA di Sumbar

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 19 Februari 2022 09:36:12 WIB


Setelah hadir di beberapa provinsi di tanah air, Junior NBA sebagai bagian dari National Basketball Association (NBA) yang berpusat di Hongkong, berencana akan hadir pula di Sumatera Barat (Sumbar). Kehadiran Junior NBA tersebut dalam rangka melaksanakan program coaching bagi para guru olahraga maupun kepada anak-anak sekolah, tentang olahraga bola basket dengan menghadirkan pelatih-pelatih terbaik yang ada di NBA.

Rencana ini terungkap dalam zoom meeting antara Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Diantolani, dengan perwakilan NBA di Indonesia dan Asia, di Ruang zoom Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Jumat (18/2/2022).

Hadir dalam rapat daring tersebut perwakilan NBA Indonesia, Candra Syahriar, Basketball Operations Team Leader NBA Asia, Carlos Barroca, Associate Vice President  Marketing Partnerships NBA Asia Limited, Jim Wong, Events Professional NBA Asia, Alexander Atepolikhin, dan Agency NBA untuk Indonesia, Hesti Latifa.

Dalam diskusi, Jim Wong menyampaikan bahwa Sumatera Barat secara khusus dan Indonesia secara umum, menjadi prioritas utama NBA untuk menjalankan program Junior NBA Coaches Academy 2022.

"Sebelumnya kami sudah memulai di beberapa provinsi lain seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Utara. Melalui program ini, kami ingin anak-anak punya gaya hidup yang lebih aktif dan sehat," ujar Jim.

Hal Senada juga disampaikan Carlos Barroca. Menurutnya melalui program ini, tim mereka akan menunjukkan segala hal tentang bola basket dengan menghadirkan pelatih terbaik dan dengan cara tercepat dan mudah.

Wagub Audy menanggapi positif tawaran tersebut dan bahkan ingin segera melanjutkan dengan memorandum of understansing (MoU) antara Pemprov Sumbar dengan NBA.

"Ini suatu kesempatan yang sangat bagus untuk anak-anak di Sumbar, dan kami sangat menunggu kehadiran NBA di Sumbar. Saya jadi ingat dulu, saya juga sangat suka NBA dan mengoleksi kartu-kartu bintang NBA," ungkap Wagub.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar

 

Sumber Foto : Youtube Channel Jr. NBA Asia