Gubernur Mahyeldi Letakan Batu Pertama Pembangunan Pusat Dakwah di Pakan Sinayan

Gubernur Mahyeldi Letakan Batu Pertama Pembangunan Pusat Dakwah di Pakan Sinayan

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 09 Januari 2022 22:18:51 WIB


Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Buya Mahyeldi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat dakwah dan pelayanan umat, IPHI Agam, di Jorong Surau Baru, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Minggu (9/1/2022) siang.

Didampingi Bupati Agam, Andri Warman, dan perwakilan Kanwil Kemenag Sumbar, Buya Mahyeldi menyambut baik peletakan batu pertama gedung dakwah tersebut.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah strategis dalam peningkatan dakwah dan pelayanan pada masyarakat. Sebab banyak halangan dan rintangan masa sekarang yang berpotensi merusak moral generasi muda.

"Apa yang dilakukan IPHI Kabupaten Agam dengan membangun gedung pusat dakwah dan pelayanan umat sudah sangat tepat untuk membentengi iman dan akhlak generasi muda," kata gubernur.

"Hal ini juga sejalan dengan keinginan pemerintah pusat dalam rangka mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk menyongsong Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang," tambahnya.

Bupati Agam, Andri Warman, juga turut merasa bangga dengan terwujudnya peletakan batu pertama gedung pusat dakwah ini. Ia menyampaikan apresiasi pada masyarakat yang sudah memberikan donasi, dan berharap pembangunan bisa segera terealisasi dan bisa secepatnya diresmikan.

Sebelumnya, Danis Burhan, ketua IPHI Agam, menjelaskan bahwa gedung pusat dakwah akan didirikan di lahan seluas 3,5 hektar, yang meliputi mesjid atau surau, sarana pendidikan, pertokoan dan rumah sakit.

"Alhamdulillah dana pembangunan merupakan wakaf dari anggota IPHI Agam. Saat ini sudah terkumpul dana 1,4 miliar rupiah. Secara bertahap nantinya akan dibangun surau, pusat pendidikan, perniagaan dan klinik atau rumah sakit," jelas Danis.(doa/MMC)

Diskominfotik Sumbar