Kunjungi Penginapan Khafilah Sumbar Wagub Audy Berikan Semangat dan Motivasi

Kunjungi Penginapan Khafilah Sumbar Wagub Audy Berikan Semangat dan Motivasi

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 17 Oktober 2021 09:07:05 WIB


Wakil Gubernur Sumbar kunjungi penginapan kafilah Sumbar, di Kompleks Perumahan ASN I Sofifi, usai menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional ke XXVI Tahun 2021, di halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara, Sabtu (16/10/2021) malam.

Dilokasi Wagub melakukan pengecekan tempat peristirahatan bahkan sampai ke toilet. Termasuk juga fasilitas medis kafilah Sumbar. Menurut Wagub yang merupakan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar ini, fasilitas dan tempat penginapan yang disediakan oleh panitia kondisinya sangat bagus.

Wagub juga menanyakan ke salah satu peserta apakaj penginapanya nyaman atau tidak? Secara spontan dijawab kafillah nyaman sekali.

"Kalau betah tinggal di sini saja," ujar Wagub bercanda.

Selain melihat fasilitas penginapan dan kondisi kafilah, kehadiran Wagub juga untuk memberi motivasi dan mendoakan kafillah Sumbar dan official.

Wagub berharap kafilah Sumbar bisa memberikan yang terbaik untuk Sumbar. Selain itu juga mengingatkan agar semua kafillah Sumbar menjaga fisik dan kesehatan selama berada di penginapan.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Sumbar agar Sumatera Barat dapat menjadi Juara Umum pada STQH Nasional XXVI Tahun 2021," pinta Wagub.

Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar Syaifullah menyebutkan kafilah Sumbar untuk STQ 2021 terdiri atas 20 orang yang akan berlaga pada empat cabang dan 10 golongan.

Empat cabang yang diikuti adalah cabang tilawah dewasa putra putri dan anak-anak putra putri. Cabang tahfidz 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 30 juz masing-masing putra putri.

Selanjutnya cabang tafsir bahasa Arab putra putri dan cabang Hadist golongan 100 hadist pakai sanad dan 500 hadist tanpa sanad putra putri.(doa/MMC)

Diskominfotik Sumbar