Mendarat di Papua, Wagub Audy Tunjukan Apresiasi pada Atlet PON XX

Mendarat di Papua, Wagub Audy Tunjukan Apresiasi pada Atlet PON XX

Berita Utama Algamar Arif Safitra, S.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 02 Oktober 2021 20:00:32 WIB


Wakil Gubernur Audy Joinaldy yang bertindak sebagai Chief of Demission Kontingen Sumatera Barat datang mengunjungi Tanah Papua untuk meninjau kondisi para atlet Sumbar yang sebagian sudah mulai berlaga pada cabang-cabang kejuaran PON XX Papua. Kedatangan Audy juga sekaligus dalam rangka menghadiri pembukaan resmi ajang olahraga berskala Nasional tersebut oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Lukas Enambe (2/10/21).

Kehadiran Wagub Audy ini disambut dengan hangat oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang mewakili Masyarakat Minang di Papua.

Begitu mendarat di Jayapura, Audy yang didampingi Kadispora Sumbar, Dedi Dian Taulani dan Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi, langsung mengunjungi Dion Saputra Atlet cabang olahraga Muay Thai Sumbar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya, Dion Saputra mengalami cidera pada bahu kiri dan patah tulang metacarval usai menghadapi petarung asal Jawa Barat, Ryan Rinaldi di fase semi final kamis lalu. Audy memberikan apresiasi nya atas usaha terbaik yang telah ditampilkan Dion dan rekan-rekannya pada cabang olahraga Muay Thai.

“Kita abis mengunjungi Dion, salah satu atlet Muay Thai Sumbar, Alhamdulillah Dion berhasil menyumbangkan perunggu, walaupun tidak mencapai target lantaran cidera, kita sangat apresiasi kita hargai perjuangan Dion,” kata Audy.

Tak lupa, Audy menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih Muay Thai yang terus secara teliti memperhatikan kondisi atlet dan memutuskan untuk melempar handuk pada pertandingan lalu.

“Keputusan yang tepat diambil oleh tim pelatih, karena sudah melihat kondisi atlet yang tidak memungkinkan, tapi itu adalah bukti Dion ingin memperjuangkan nama Sumbar, semoga Dion cepat pulih, dan bisa berprestasi jauh dari saat ini,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Muay Thai Sumbar, Arif Rahman Nasir juga mengucapkan terima kasih pada Wagub Audy atas kunjungannya ke RSUD Yowari untuk membesuk atletnya yang tengah cidera, serta meninjau kondisi atlet-atlet lainnya.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Wagub, Kadispora, dan Ketua KONI Sumbar karena sudah menyempatkan waktu melihat kondisi Dion, kedepannya saya harap dengan kunjungan ini Dion segera pulih dan bisa mempersiapkan diri untuk PON di Aceh berikutnya,” ujar Arif. (MC Prov Sumbar)

 

Dinas Kominfotik Sumbar