Tingkatkan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pemprov Sumbar Bentuk Tim Safari Ramadan

Tingkatkan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Pemprov Sumbar Bentuk Tim Safari Ramadan

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 08 Mei 2019 13:23:29 WIB


Padang, InfoPublik - Untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat melalui masjid atau sarana ibadah lainnya di Bulan Suci Ramadhan nanti, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) membentuk tim safari yang akan berkunjung ke setiap pelosok negeri Minangkabau.

Demikian disampaikan Sekda Sumbar melalui Asisten II, Benny Warlis di hadapan undangan Rapat Tim Safari Ramadhan Sumbar di aula kantor gubernur, Kamis (2/5/2019) pagi.

"Ada dua tim yang dibentuk. Tim regular dan khusus. Seluruh pimpinan forkopimda, perguruan tinggi dan OPD Pemprov Sumbar terlibat dalam kegiatan ini," sebut Benny.

Pembentukan tim safari ini merupakan program rutin pemerintah setiap tahunnya, selain mendekatkan pemerintah ke masyarakat, juga mendukung syiar Islam kepada sesama muslim.

"Tim Safari Ramadhan juga berfungsi sebagai media penyampai informasi program pembangunan kepada masyarakat, selain menampung aspirasi warga dan mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat," tambahnya.

Ia berharap melalui Safari Ramadan setiap aspirasi serta saran yang diterima dari masyarakat hendaknya dapat dicatat sebagai bahan evaluasi dalam pembangunan daerah ke depan. (NY/EK/MMC Diskominfo)