Ribuan Masyarakat Kota Padang Antusias Ikuti Milenial Road Safety Festival

Ribuan Masyarakat Kota Padang Antusias Ikuti Milenial Road Safety Festival

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 11 Maret 2019 15:09:19 WIB


Padang – 11 Maret 2019

Ribuan masyarakat Kota Padang antusias ikuti Milenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan di aera Car Free Day, Khatib Sulaiman, Minggu (10/03/2019).

Kegiatan tersebut merupakan edukasi bagi generasi milenial, sebagai upaya mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Sumatra Barat.

Milenial Road Safety Festival diawali dengan Color Run Milenial serta Deklarasi Pelopor Keselamat Lalu Lintas.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyebutkan, agar tingkat lakalantas di Sumbar tidak semakin banyak, hindarilah ugal-ugalan di jalan. “Kita harus patuhi aturan lalu lintas, agar selamat sampai tujuan. Bagi generasi milenial, hindarilah ugal-ugalan, data dari Polda Sumbar, angka lakalantas tertinggi itu dialami generasi milenial,” ujarnya dalam kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, tertib berlalu lintas adalah budaya yang menjadi bagian dari kepribadian seseorang.

Untuk itu, kata Nasrul, tertib berlalu lintas harus ditumbuhkan bersama-sama, dan saling mengingatkan antar sesama pengendara. “Tumbuhkanlah kesadaran itu sejak dini, hal itu akan mengurangi korban meninggal dunia akibat kecelakaan,” ungkapnya.

Nasrul apresiasi kegiatan Milenial Road Safety Festival yang diselenggarakan Polda Sumbar. “Pemerintah Sumbar sangat mendukung kegiatan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Semoga generasi milenial dapat memahami dan sadar akan aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Pengunjung juga dihibur dengan penampilan Armada Band, Pusakata dan Ifan Gofinda.

Selain itu juga dilengkapi dengan posko pelayanan kesehatan, pengamanan dan tenda yang diisi berbagai jenis kuliner khas Ranah Minang. (post-desy)