CFD, Ribuan Warga Padang Padati Jalan Khatib Sulaiman

CFD, Ribuan Warga Padang Padati Jalan Khatib Sulaiman

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 22 Januari 2019 08:14:23 WIB


Padang, 20 Januari 2019

Ribuan warga Kota Padang memadati jalan Khatib Sulaiman, Minggu, 20 Januari 2019, dalam rangka Car Free Day (CFD). Mereka datang dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, didampingi oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Fakhrizal, Walikota Padang Mahyeldi, Kepala Dispora Sumbar Adib Alfikri, dan beberapa pejabat lainnya serta keluarga dari Khatib Sulaiman.

Gubernur Irwan mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat perkotaan terhadap olahraga, sekaligus memperingati 70 tahun gugurnya Khatib Sulaiman dengan menggelar acara jalan santai oleh IMA (Indonesia Marketing Association) Chapter Padang. "Seperti dengan kota metropolitan lainnya, CFD ini dilengkapi fasilitas umum, pelayanan publik, seperti donor darah, cek kesehatan gratis, mengurus perpanjangan SIM dan lainnya," ujarnya. 

Gubernur Irwan mengaku senang, karena ribuan warga memadati jalan Khatib Sulaiman dengan membawa teman, anak dan keluarga untuk berolah raga. "Kita bisa kuat dan bisa bersilahturahmi satu sama lainnya. Ini membuktikan, bagaimana masyarakat Kota Padang betul-betul membutuhkan suasana seperti CFD ini. Saya berharap kegiatan ini tidak hanya hari Minggu ini, tetapi bisa berkelanjutan setiap hari Minggu,"