TMMD Tingkatkan Kebersamaan dan Semangat Gotong Royong Umat

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 25 Februari 2019 11:27:11 WIB


Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar, Syafrizal Ucok saat membuka Rapat Koordinasi TMMD ke-104 Tahun 2019 di Aula Kantor Gubernur Padang, Kamis (15/2/2019) siang.

Ucok menyampaikan bahwa TMMD adalah program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui kementerian, TNI dan pemerintah daerah.

"Program ini terbukti telah berhasil mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat pada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Kepulauan Mentawai," ucapnya.

Rakor dihadiri perwakilan Korem 032 Wirabraja, Wakil Bupati Padang Pariaman, Wakil Bupati Mentawai, OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kanwil Kemenag Sumatera Barat serta Dandim Padang Pariaman dan Mentawai.