Wagub Sumbar Pantau Pilkada Pariaman : Masyarakat Jangan Golput

Wagub Sumbar Pantau Pilkada Pariaman : Masyarakat Jangan Golput

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 28 Juni 2018 08:30:02 WIB


Usai melakukan pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di Padang dan Padang Panjang, Wagub Sumbar bersama rombongan tinjau kondisi pelaksanaan pilkada di Pariaman. Wagub yang didampingi Kaban Kesbangpol Sumbar, dan lainnya ini disambut oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman bersama jajaran Forkopimda dan Bawaslu setempat.

Wagub menyebutkan belum ditemui masalah signifikan pada pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Sumbar ini, dan untuk kota Pariaman, diharapkan persentase pemilih dapat melampaui angka 77,5 persen.

Wagub juga menghimbau agar masyarakat mau menggunakan hak pilihnya dan jangan golput, agar kepemimpinan di Pariaman dapat dilanjutkan dengan baik. Dalam kunjungan ini, Wagub Sumbar melakukan pemantauan langsung ke TPS 1 di Nareh, dan TPS 2 di Toboh Palapah, dimana situasi pencoblosan di tempat tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.

Untuk memastikan penyelenggaraan pilkada berjalan baik secara keseluruhan di Sumbar, tim dari Badan Kesbangpol Prov Sumbar turut melakukan pemantauan pemungutan suara di Sawahlunto, yang juga berlangsung dengan aman dan lancar.