Tinjau Posko Fasilitasi Pilkada Padang Panjang, Wagub Himbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

Tinjau Posko Fasilitasi Pilkada Padang Panjang, Wagub Himbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 28 Juni 2018 08:23:44 WIB


Usai melakukan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara di Padang, Wagub Sumbar bersama Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar  bertolak ke Padang Panjang. Rombongan tiba sekitar pukul 9 pagi dan melakukan pemantauan di beberapa titik diantaranya TPS di daerah Silaiang Bawah, dan di Gantiang, Padang Panjang Timur.

Wagub dan rombongan juga berkunjung ke Posko Bersama Fasilitasi dan Pemantauan Pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang dan melakukan diskusi singkat di tempat tersebut bersama panitia, untuk memastikan kesiapan kota Padang Panjang dalam proses penyelenggaraan pilkada ini.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub menilai bahwa kondisi kota Padang Panjang kondusif dan proses pencoblosan berlangsung dengan lancar. Wagub juga menyebutkan bahwa hasil pemantauan pilkada di Sumbar ini akan dilaporkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pada kesempatan itu, Wagub menghimbau masyarakat agar dapat menjaga situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif pasca berlangsungnya pemungutan suara dan beliau juga meminta kepada pihak yang kalah agar dapat menerima kekalahan serta mendorong masyarakat untuk mendukung kepala daerah terpilih nantinya.