Pilkada Sumbar Aman dan Lancar, Wagub Berharap Suasana Kondusif Terus Terjaga.

Pilkada Sumbar Aman dan Lancar, Wagub Berharap Suasana Kondusif Terus Terjaga.

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 30 Juni 2018 12:15:29 WIB


Usai melakukan pemantauan langsung ke kota kota yang melaksanakan pemungutan suara kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Rabu (27/06) lalu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menyambut positif pelaksanaan pilkada di 4 kota di Sumbar yang relatif berjalan aman dan lancar.

Wagub yang turut mengikuti sambungan video jarak jauh (videoconference) dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengabarkan perkembangan pasca pilkada di Sumbar, juga mengatakan agar apapun hasil pilkada dapat diterima dengan baik oleh semua pihak. Baik pihak yang menang, ataupun kalah, mesti dapat memberi teladan pada masyarakat untuk menghindari perpecahan.

Wagub menambahkan, apabila memang nantinya ada celah persoalan, agar dilakukan dengan baik sesuai prosedur aturan hukum sehingga tidak menimbulkan keonaran yang dapat meresahkan masyarakat. Kepala daerah terpilih merupakan amanah dari rakyat yang mesti dipertanggungjawabkan dengan bekerja dan tekun dalam membangun daerah.

Adapun pilkada Sumbar 27 Juni 2018 lalu melibatkan empat kota yakni kota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto dengan 12 pasang calon kepala daerah.