Warga Sungai Kambut Dharmasraya Sampaikan Aspirasi Kepada Wakil Ketua DPRD

 Warga Sungai Kambut Dharmasraya Sampaikan Aspirasi Kepada Wakil Ketua DPRD

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 16 Februari 2018 23:19:26 WIB


Dharmasraya, 16 Februari 2018

Warga dari tiga jorong di Nagari Sungai Kambuik menyampaikan aspirasi kepada Ampera Dt. Labuan Basa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasrsaya.

Tiga jorong yang menyampaikan aspirasi kepada Ampera Dt. Labuan Basa masing-masing Jorong Muaro Momong, Jorong Pulau Sangik dan Jorong Cibarau Panjang.

Didampingi Walinagari Sungai Kambut, Asrial Amri, sejumlah aspirasi disampaikan dalam kesempatan reses masa sidang pertama Tahun 2018, Jumat (16/2/18).

Aspirasi yang paling menonjol adalah pembuatan jalan usaha tani di Jorong Cibarau Panjang sekitar 300 m, kemudian bantuan mesin bajak untuk kelompok tani Saiyo Sakato. Sedangkan dari Kelompok Tani Berkat Yakin, meminta bantuan ternak sapi. Selain masalah pertanian, juga ada aspirasi untuk perbaikan tempat ibadah, dan sambungan jaringan listrik.

Dalam sambutannya, Ampera Dt. Labuan Basa mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan akan direalisasi pada tahun anggaran 2019. Sebab untuk anggaran tahun 2018 semua anggaran sudah diperuntukkan. Beberapa paket anggaran 2018 juga ada yang diarahkan ke Muaro Momong.

"Tahun 2018 sudah kita tutup, nanti lagi untuk Tahun 2019. Beberapa pos anggaran di tahun 2018 sudah ada untuk daerah Sungai Kambut," terang Labuan Basa.

Sumber : kantorberitathetarget.com