Gubernur Sumatera Barat Sampaikan Aspirasi Nelayan ke Komisi IV DPR RI

Gubernur Sumatera Barat Sampaikan Aspirasi Nelayan ke Komisi IV DPR RI

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 01 Agustus 2017 09:10:25 WIB


Aspirasi Nelayan di Sumatera Barat disampaikan oleh Gubernur Irwan Prayitno kepada Rombongan Komisi IV DPR RI yang berkunjung ke Sumbar Senin 31 Juli 2017 di auditorium komplek gubernuran Jalan Sudirman Padang dengan pimpinan rombongan Bapak Edy Prabowo. 

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan "Siang ini kami menerima kedatangan Komisi IV DPR RI yg dipimpin oleh Bp. Edy Prabowo, kami ucapkan selamat datang di Sumatera Barat semoga rombongan Komisi IV merasa senang disini," ucapan selamat datang itu disampaikan dalam bentuk beberapa buah pantun yang memang hoby beliau. 

Lebih lanjut gubernur menyampaikan "Saya menyambut antusias kedatangan Komisi IV, semoga bisa membantu mencarikan solusi beberapa permasalahan, terutama persoalan Bagan yang merupakan alat tangkap nelayan yang sampai saat ini masih belum terakomodasi harapan  nelayan Sumbar, embung, dan kepemilikan lahan yang rata-rata hanya 1/3 ha. Padahal hampir 60 persen rakyat adalah petani."

Gubernur juga berharap kepada Komisi IV DPR RI untuk dapat memecahkan persoalan yang ada di Sumbar, seperti disampaikan beliau "Semoga dari kunjungan ini, bisa memberikan beberapa progres atas permasalahan yang ada."

Apa yang disampaikan Gubernur ini semoga dapat memberi  angin segar bagi Nelayan di Sumbar, karena masyarakat yang ada di sepanjang pantai Barat Sumbar berprofesi sebagai Nelayan artinya mereka mengantungkan hidup dari laut. Demikian dilaporkan. (by. Akral)