Kapolda Sumbar Tersipu Dipuji Presiden Jokowi

 Kapolda Sumbar Tersipu Dipuji Presiden Jokowi

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 10 Februari 2018 21:33:44 WIB


Padang, 10 Februari 2018

Tak ada yang menduga, ternyata selama kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Sumatera Barat, beliau menyempatkan diri menyambangi Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Muaro Kalaban, sebelum menuju Kota Sawahlunto, Kamis (8/2).

Dengan disambangi secara mendadak tersebut tentu saja semua sontak, terutama Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni, SIK, MH dan Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Efriadi, SH. Walau hati berdetak kencang, namun suasana terasa sejuk ketika dengan tulus presiden memuji kemegahan Mapolsek Muaro Kalaban itu yang disampaikan langsung oleh Jokowi pada Kapolda Sumbar, Irjen (Pol) Drs. Fakhrizal, MHum.

Mendengar pujian itu, tentu saja jenderal bintang dua tersebut cuma bisa tersipu, meskipun ada rasa bangga, begitu juga Kapolres Sawahlunto pun sangat senang apa lagi sang Kapolsek.

Tak bisa dipungkiri, melihat kemegahan Mapolsek Muaro Kalaban yang dibangun persis di simpang tiga Jalan Lintas Sumatera Kota Sawahlunto itu, Presiden menyampaikan rasa bangga dan puas melihat kantor yang bersih dan berkharisma. Apalagi penyampaian itu langsung dihadapan Kapolda Sumbar. Kunjungan ke Mapolsek Muaro Kalaban itu, satu-satunya dilakukan di Sumbar terhadap markas polisi. Apalagi bangunannya tak ada menguras anggaran negara.

Dengan didukung semua anggota Polsek Muaro Kalaban dan Kapolres, Kantor Polsek yang berukuran 8×17 meter persegi itu pun berdiri hanya dengan kurun waktu 7 bulan saja.

“Alhamdulillah, ini semua berkat perjuangan Kapolres. Saat itu diprakarsai Mantan Kapolres AKBP Riyadi Nugroho, S.IK, SH dan kemudian dilanjutkan AKBP Zamroni Wibowo, S.IK, MH,” kisah Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Polisi Efriadi,SH.

Suksesnya pembangunan kantor polisi Sektor Muaro Kalaban yang diperkirakan menelan dana Rp350 juta itu juga berkat bantuan dari semua unsur lapisan masyarakat dan warga setempat untuk membangun kantor polisi secara swadaya.

Apalagi kantor polisi yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Silungkang itu sangat dibutuhkan warga. Terutama untuk kenyamanan dan keamanan warga setempat. 

Sumber : kantorberitathetarget.com