Pembukaan MTQ Nasional ke-37 Tingkat Provinsi

Pembukaan MTQ Nasional ke-37 Tingkat Provinsi

Berita Utama WISNITA(Dishub) 05 November 2017 09:40:18 WIB


Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin membuka MTQ Nasional ke 37 Tingkat Propinsi bertempat di Kota Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman, Sabtu malam tanggal 3 November 2017.     

Kegiatan pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Anggota DPR RI, Kapolda Sumbar dan disuguhi penampilan apik Drumband IPDN Baso ini diikuti oleh Kafilah dari 19 Kabupaten Kota se Sumatera Barat dengan tema Kita Bangun Masyarakat Sumatera Barat yang agamis, berbudaya dan beradab.   

Menteri Agama  dalam sambutannya menyatakan dengan penyelenggaraan MTQ ini mampu membangkitkan nilai-nilai luhur yang mulai memudar akibat perkembangan zaman. Dan menjadi perekat unat islam dalam nemajukan ekonomi dan politik dan menangkal radikalisme. Dan memberi dampak positif terhadap masyarakat sumatera barat yang kental dengan nilai-nilai religius.     

 Dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit, yang sebelumnya memberi kata sambutan menyatakan agar nilai-nilai Al-Quran dapat diimplementasikan dalam kehidupan pribadi dan bermasyarakaf. Kepada Kafilah beliau juga menekankan kegiatan  MTQ ini untuk meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan menjaga sportifitas.   Kegiatan MTQ ini akan berlangsung dari tanggal 3 sampai 10 November 2017.   

Kepada Juara umum akan mendapat Piala berupa Trophy Tetap dari Kapolda Sumbar beserta uang  Pembinan10 juta rupiah.  Kegiatan Pembukaan ini diakhiri oleh penandatangan prasasti museum Islami di Pariaman oleh Menteri Agama.