Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pasar Ateh Bukittinggi

Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pasar Ateh Bukittinggi

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 04 November 2017 22:48:41 WIB


Bukittinggi, 4 November 2017

Wakil Presiden H. M. Jusuf Kalla dan rombongan meninjau Pasar Ateh Bukittinggi pasca terbakarnya pasar tersebut pada hari Senin 31/10/2017 lalu dan telah dilaporkan Gubernur Sumbar ke Pemerintah Pusat atas musibah tersebut.

Wapres berkunjung ke Sumbar dalam rangka peresmian Rumah Sakit Pendidikan Universitas Andalas Padang pada siang harinya dan langsung menuju Bukittinggi sebagai wujud hadirnya Pemerintah ditengah masyarakat untuk memberikan solusi terbangunnya kembali pusat perdagangan.

Sesampai di lokasi, Wapres bersama rombongan yang didampingi pemerintah daerah setempat langsung memasuki pertokoan yang terbakar hingga menyebabkan kerugian diperkirakan mencapai Rp1,5 triliun tersebut.

Pasar ateh merupakan salah satu sentra ekonomi masyarakat serta menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisatawan ke Jam Gadang dan Lubang Jepang karena adanya pusat perbelanjaan di Pasar Ateh tersebut.

Sementara di bagian pelataran objek wisata Jam Gadang yang lokasinya berhadapan dengan pusat pertokoan, masyarakat tampak ramai ingin menyaksikan kunjungan Wakil Presiden.

Semoga perhatian Wapres ini akan cepat memulihkan keadaan.