Buatlah Berita Yang Positif di Conten

Buatlah Berita Yang Positif di Conten

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 25 Agustus 2017 17:57:54 WIB


Kalimat tersebut disampaikan oleh Direktur Kemitraan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Dedet Suryananda ketika membuka Pelatihan Flash Blogging Jum'at 25 Agustus 2017 di Hotel Inna Muara Padang.

Lebih lanjut Bapak Direktur mengatakan bahwa saat ini sangat banyak para Blogger menulis di media sosial, apakah di FB,  WA, instagram dan bahkan di Website. Mereka menulis berita ada yang positif dan tidak sedikit pula yang negatif, namun bagi yang menulis berita negatif mohon ditinggalkan, karena hal ini akan dapat menimbulkan hal yang negatif pula, seperti terjadinya perpecahan di tengah masyarakat, bahkan dapat pula memecah belah NKRI. 

Pak Dedet begitu biasa beliau dipanggil mengharapkan kepada para Blogger tinggalkan kebiasaan menulis negatif, sebab cepat atau lambat pasti tertangkap, sebab Kementerian Kominfo RI  bekerjasama dengan Kepolisian untuk melacak keberadaan mereka, seperti baru-baru ini sudah ada yang tertangkap karena membuat berita yang sifatnya menghasut. Untuk itu buatlah berita positif, dengan demikian kita juga ikut mencerdaskan bangsa, demikian beliau menutup pidatonya

Sementara itu Kepada Dinad Kominfo Sumbar Yeflin Luandri mengatakan "dengan adanya join program ini diharapkan Dinas Kominfo dapat memfolow up kegiatan ini dalam bentuk program kerja ke depan yaitu dengan membentuk komunitas,  sehingga diharapkan dapat terjadi komunikasi dua arah antara pemerintah dengan masyarakat melalui para Bogger, demikian beliau menutup sambutannya. 

Kegiatan ini diikuti oleh para pemula atau para Blogger star up sebanyak 50 orang yang dibiayai oleh APBN. demikian dilaporkan. (by. Akral)