Pengarahan Gubernur Kepada Pengguna Anggaran / PA dan Kuasa Pengguna Anggaran / KPA pada Organisasi Perangkat Daerah

Pengarahan Gubernur Kepada Pengguna Anggaran / PA dan Kuasa Pengguna Anggaran / KPA pada Organisasi Perangkat Daerah

Berita Utama () 05 Januari 2017 17:48:33 WIB


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno 5 Januari 2017 di auditorium Gubernuran Jalan Sudirman Padang memberikan pengarahan kepada seluruh Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah Privinsi Sumatera Barat.


Dalam arahannya beliau menekankan perlunya komitmen, disiplin dan konsisten dalam pengelolaan APBD, terutama Belanja Modal dan Belanja Barang dan Jasa diperlukan sekali percepatan, sehingga geliat ekonomi masyarakat Sumatera Barat dapat pula bergerak dengan cepat.


Disamping itu politisi PKS ini juga menyarankan adanya persamaan persepsi tentang penyerapan anggaran yang disesuaikan dengan target yang telah disepakati dalam perencanaan, untuk itu peran PA dan KPA sangat penting sekali dalam penyerapan anggaran.


Gubernur juga mwnekan terhadap pengawasan yang ketat yang sesuai dengan norma hukum yang telah ditetapkan, dan jangan gegabah gunakanlah angaran sesuai dengan perencanaan yang matang, demikian IP menutup arahannya (by. kominfo/Akral/tim e-gov)