Wagub Nasrul Abit Hadiri Acara Indonesia Sarapan Sehat di Imam Bonjol

Wagub Nasrul Abit Hadiri Acara Indonesia Sarapan Sehat di Imam Bonjol

Berita Utama Bagian Penerangan(Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat) 18 September 2016 15:38:17 WIB


Padang, Wakil Gubernur Nasrul Abit bersama puluhan ribu masyarakat Kota Padang menghadiri Acara Indonesia Sarapan Sehat di Lapangan Imam Bonjol Padang, Minggu pagi (18/9/2016). Acara ini merupakan kegiatan produk Mayora Energen dalam memberikan kepedulian terhadap masyarakat untuk melakukan sarapan sehat. Acara ini juga dimeriahkan oleh Fatin Shidqia Lubis penyanyi muda Indonesia.

Wagub Nasrul Abit dalam sambutannya menyampaikan, Sumatera Barat dengan kondisi 6,9 persen angka kemiskinan masih ada masyarakat di daerah yang belum menikmati makan sehat dan bergizi secara baik. Walaupun angka 6.9 persen ini masih lebih baik dari angka kemiskinan nasional 11 persen, kita masih terus berupaya agar masyarakat kita terutama yang di daerah untuk lebih baik lagi.

" Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyambut baik kegiatan Indonesia Sarapan Sehat yang dimotori oleh Energen, sebagai simbol semangat kebersama memajukan kesehatan masyarakat. Kita menyadari Bapak Presiden Joko Widodo telah berkomitmen dengan sloga , kerja, kerja dan kerja maka masyarakat harus mendapatkan gizi dan konsumsi yang baik. Agar potensi masyarakat dapat optimalkan, tanpa makan yang baik kita belum tentu sehat ", ujarnya.

Nasrul Abit juga menyampaikan, " kehadiran penyanyi Fatin Shidqia Lubis diharapkan mampu menginspirasi anak-anak Sumatera Barat untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik".

" Terima kasih atas kegiatan ini yang telah memberikan kesempatan masyarakat Kota Padang, berkumpul, bergembira ceria. Tentunya kegiatan ini akan berdmpak juga terhadap kemajuan kepariwisataan di Sumatera Barat. Kita berharap kegitan dapat sering dilakukan  di semua daerah di Sumatera Barat," ajaknya

Dalam kesempatan itu Wagub Nasrul Abit berkesempatan hati menyanyikan lagu minang, " Cogok man Cogok " dan " Ayam den Lapeh". Fatin Shiqia pun tampil dan mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton yang hadir.