Kunker Wagub Nasrul Abit Ke Mentawai Wagub Resmikan Kapal Cepat Mentawai

Kunker Wagub Nasrul Abit Ke Mentawai Wagub Resmikan Kapal Cepat Mentawai

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 31 Maret 2016 23:39:32 WIB


Mentawai,  Jalur transportasi laut yang menghubungkan Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan kota Padang sangat berarti. Pasalnya, dengan adanya kapal tersebut Mentawai lebih terbuka dan mudah dikunjungi. Apalagi banyaknya potensi yang bisa dikembangkan. Terutama, bidang pariwisata.

Hal ini disampaikan, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, ketika meresmikan pengoperasian Kapal Cepat Mentawai Fast 2 di pelabuhan Tuapeijat Mentawai, rabu (30/3).

“Dengan ditambahnya armada kapal cepat Mentawai Fast menjadi dua. Diharapkan, dapat membuka akses dengan menambah jadwal perjalanan serta mempermudah untuk mengunjungi Mentawai,” ujar Nasrul Abit.

Lebih lanjut Nasrul Abit menyampaikan, dengan seringnya jadwal kapal menuju Mentawai diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya, namun tidak itu saja peningkatan roda perekonomian masyarakat dan investorpun datang menanamkan modalnya.

“dengan membuka diri dan akses keluar. Dan menerima kedatangan tamu yang mungkun akan berinvestasi di Mentawai. Untuk mempermudah akses ini serta mengurangi biaya pengusaha kapal ini, akan membicarakanya dengan dinas perhubungan untuk mensubsidi pengoperasikannya,” jelas Nasrul.

Ikut memberikan sambutan bupati Mentawai, Yudas Sabbagalet, Dengan adanya dua kapal cepat Mentawai Fast dengan rute Padang - Mentawai, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Mentawai. Dimana, dengan jarak tempuh hanya tiga setengah jam ke Padang. Dengan itu, jarak padang mentawai tidak jauh lagi.

 

“ Terima kasih kepada pemilik Mentawai Fast, atas investasi membuka akses transportasi. Dan mengharapkan adanya investor lain yang datang ke Mentawai untuk berinvestasi dibidang lainnya,” harap Yudas.

Sementara disis lain, Rudi Iskandar pemilik kapal Mentawai Fast menyampaikan terima kasih kepada masyarakat mentawai yang telah ikut andil dalam penambahan armada kapal cepat Mentawai Fast 2, dan berharap dengan adanya kapal cepat ini masyarakat Mentawai tidak perlu takut lagi tidak ada kapal ke Padang.

Sementara kata Rudi investasi kapal ini sebesar Rp.10 Miliar, mari kita sama-sama menjaganya,” terang Rudi.

Peresmian pengoperasian kapal cepat Mentawai Fast 2 di pelabuhan Tuapeijat disaksikan oleh sebagian besar masyarakat dan ASN Tuapeijat. Dimana mereka, ingin melihat dan menyaksikan langsung bagaimana bentuk Mentawai Fast 2 ini.           
“Kami sangat senang dengan adanya kapal cepat Mentawai fast 2 ini. Dimana, jika ada keperluan mendadak atau dinas ke Provinsi keluar Mentawai. Kami tidak perlu takut lagi karena sudah ada penambahan kapal cepat yang mungkin secara otomatis jadwalnya mungkin ditambah, harap Joni Anwar salah seorang ASN di Pemda Mentawai.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Nasrul Abit ke kabupaten Kepulauan Mentawai juga di ikuti beberapa orang kepala SKPD. Dan agenda yang telah terjadwal.***