Sukses PKK Kab/Ko Terlihat dari Sinergitas dengan SKPD di Daerah

Sukses PKK Kab/Ko Terlihat dari Sinergitas dengan SKPD di Daerah

Berita Utama Bagian Penerangan(Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat) 16 September 2016 19:41:48 WIB


Sijunjung--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat mengadakan bimbingan teknis gerakan PKK di  Kabupaten Sijunjung. Kegiatan tersebut merupakan upaya dalam memberikan pembinaan tentang gerakan PKK, memotivasi dan  memberikan masukan dalam memajukan pelaksanaan gerakan PKK di Sumbar.
 
Dalam sambutannya pada saat membuka Bimtek TP PKK di Sijunjung, Ny Nevi Irwan Prayitno mengatakan, kesuksesan dari gerakan PKK di kabupaten/kota dalam membina masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik, tentunya juga berkat dukungan SKPD terkait dengan ketua PKK kabupaten/kota  untuk bekerja sama dan bersinergi dengan baik.
 
"Dengan perkembangan zaman saat ini, semua kader PKK tidak hanya harus dapat memperlihatkan peranannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembinaan  yang dilakukan. PKK nagari/kelurahan/desa menyediakan 5 lokasi binaan sebagai wadah dalam memberdayakan secara berjenjang mulai dari PKK kecamatan hingga kelompok Dasawisma yang mana harus semua kegiatan yang terdiri dari kelembagaan atau administrasi hingga 10 program pokok PKK," sebutnya di Nagari Sijunjung, Kamis(15/9).
 
Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin  berharap pembinaan sekaligus bimtek yang diadakan TP PKK provinsi dapat memberikan motivasi bagi pengurus dan kader PKK di Sijunjung untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta 10 program pokok PKK.
 
“Semoga dengan adanya bimtek ini pengurus TP-PKK Kabupaten Sijunjung menjadi lebih termotivasi dalam menjalankan tugasnya serta baik administrasi maupun aplikasinya dalam pemberdayaan masyarakat," jelasnya.
 
Sementara itu, Staf Ahli Bupati Sijunjung Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan,  Syahrial  dalam menuturkan dengan adanya bimtek TP PKK Sumbar, tentunya dapat mendorong TP PKK kabupaten Sijunjung untuk terus bermitra  dengan pemerintah untuk menyejahterakan keluarga masyarakat Sijunjung. Apalagi kegiatan ini dipadukan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti  lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dan kegiatan lainnya.
 
"Kita berharap PKK dapat bekoordinasi dengan dinas terkait. Mewakili Bupati saya  mengucapkan terimakasih kepada  pengurus dan kader PKK  yang telah membantu daerah  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga bimtek ini  dapat menambah wawasan  dari pengurus dan kader untuk terus berperan," ujarnya. (humas/nayu)