Gubernur Melepas Calon Ulama Ke Univ Al Azhar Mesir

Gubernur Melepas Calon Ulama Ke Univ Al Azhar Mesir

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 11 September 2016 16:38:43 WIB


Padang---Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Bersama Ikatan Alumini Al Azhar Internasional (IAAI) Cabang Indonesia Kantor Sumatera Barat, melepas Calon Ulama Masa Depan Sumatera Barat, yang akan Menimba Ilmu di Universitas Al-Azhar Mesir.

Allah tinggikan umat ini, karena kehadiran ulama-ulama yang senantiasa menjaga Ad-Dien ini tetap berjalan dalam tatanan masyarakat, dan demikian pula Saya, akan menghormati mereka, para ulama.

“Gubernur sangat menaruh harapan pada mereka, semoga sekembalinya ke tanah air, mampu berperan positif di tengah masyarakat,”ucap Irwan ketika pelepasan Calon Ulama ke Al Azhar Mesir Minggu (11/9) di Padang.

Tambahnya Dia, dimana tokoh, ulama saat ini amat kurang dibandingkan kejayaan di masa lalu. Ini memang menjadi keprihatinan kita bersama, namun hingga hari ini kita belum menemukan solusi dan jawaban dalam mengatasi semua ini.

Irwan Prayitno menegaskan kita dimasa lalu memiliki Ulama dan tokoh nasional, memotivasi generasi muda dan menginspirasi kemajuan untuk Sumatera Barat. Apakah cukup dengan lagu Indonesia Raya saja, tanpa usaha dan kerja.

Apa yang perlu kita bangkitkan dalam memajukan Ranah Minang ?, telah banyak yang mempertanyakan itu kepada kami akan tetapi kita belum menemukan solusi yang tepat.

Sekarang, Ba caronyo ?. Ada program kembali ka Nagari, kembali ke Surau, apakah akan kita lakukan seperti masa lalu, apakah masyarakat kita dapat menerima dalam kemajuan teknologi saat ini, tanyanya.

“Semoga dengan banyaknya calon ulama yang mau belajar ke Al Azhar Masir dapat menjadi solusi dan memberikan jawaban untuk masa datang, sehingga bermunculan ulama-ulama baru yang menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Irwan. (By/Alrifjon)