WAPRES JUSUF KALLA AKAN BERKUNJUNG KE PADANG

WAPRES JUSUF KALLA AKAN BERKUNJUNG KE PADANG

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 01 September 2016 14:18:12 WIB


Satpol PP Sumbar, Padang --- Menurut rencana WaKIL Presideng Republik Indonesia M. Jusuf Kalla beserta rombongan akan mengunjungi Kota Padang Provinsi Sumatera Barat selama 2 hari 5 s/d 6 September 2016, akan melakukan sejumlah agenda penting seperti, pemberian gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Andalas. Pemberian anugerah gelar Doktor Kehormatan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan pada 5 September 2016.

Sesuai dengan jadwal hari pertama (5/9) JK akan dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Andalas dan setelah itu langsung bertolak menuju kota Bukittinggi, JK bersama Ibu Mufidah akan mampir di Pandai Sikek X Koto untuk melihat kerajinan tenun songket, dan beristirahat di Istana Bung Hatta.

Hari kedua, Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menuju ke Kota Padang Panjang mengunjungi Sate Mak Syukur, sekaligus ramah tamah dengan pejabat Pemko Padang Panjang, kemudian melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar, ke kampung halaman Ibu Mufidah, di Rumah Gadang Dt Rajo Penghulu di Tanjung Bonai, setelah istirahat beberapa saat, rombongan akan mengunjungi beberapa tempat di Lintau. Di antaranya acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai, melihat Kerajinan Kelompok Tenun Batenggang di Banang Sahalai Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai. Kelompok ini baru saja mendapat pelatihan design dari Dekranas Pusat dan memproduksi tenun songket khas Lintau. Selanjutnya rombongan akan meninjau Kampus Akademi Komunitas Tanah Datar yang berada di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

Terakhir acara puncak orang no 2 di Republik Indonesia ini beserta rombongan menaiki Istano Basa Pagaruyung yang didahului acara penyambutan tamu secara prosesi peresmian secara adat pemakaian Istano Basa Pagaruyung. Pada acara ini Bapak Wapres JK akan memberikan pidato adat dan dilanjutkan makan bajamba bersama.

Dalam kegiatan ini Satpol PP Sumbar akan dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Wapres M. Jusuf Kalla ke beberapa Kota di Sumbar yang dipimpin oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fajri. Menurut Kasi Ops dan Pengendalian Satpol PP Sumbar akan menugaskan anggotanya sebanyak 20 personil yang terlatih dalam hal pengamanan.

(by. Novear)