Presiden Sapa Warga di Sekitar Pantai Muaro Lasak

Presiden Sapa Warga di Sekitar Pantai Muaro Lasak

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 05 Juli 2016 13:35:44 WIB


Jelang hari raya Idul Fitri 1437 H yang akan segera tiba, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri bertemu masyarakat Sumatera Barat secara langsung.

Setelah sebelumnya Presiden mengunjungi, menyapa, dan memberikan bantuan 1000 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula ke warga Kel. Seberang Penggalangan, Kec. Padang Selatan, Senin malam (4/7), hari ini -hari keduanya di Padang- Joko Widodo bersama Ibu Iriana kembali menyapa dan membagi 1000 paket bahan pokok lagi bagi 930 Kepala Keluarga di dua kelurahan di Kota Padang; Kel. Flamboyan Baru dan Kel. Rimbo Kaluang (5/7). Selain membagikan paket bahan pokok, Presiden dan Ibu Iriana juga membagi-bagikan buku tulis dan sejumlah bantuan lainnya.

Kabar kunjungan Presiden Republik Indonesia ke lingkungan tempat tinggal mereka disambut antusias oleh Warga Kampung Nelayan di sekitar Pantai Muaro Lasak. Sejak pagi, sebelum kedatangan rombongan, ratusan warga telah memenuhi gang-gang kecil yang mengarah ke lokasi kunjungan yang direncanakan hingga berdesakan. Sebagian bahkan tidak keberatan menunggu Kepala dan Ibu Negara agak lama di bawah sengat matahari pagi Juli yang cukup terik.

Dona (33), salah seorang warga Kel. Flamboyan Baru, misalnya, mengatakan betapa ia terkejut dan senang mengetahui presiden blusukan ke lingkungan tempatnya. "Nda nyangko lo wak nyo (Presiden) amuah ka siko sobok awak-awak ko do," tuturnya antusias dalam bahasa Minang sambil tertawa.

Presiden beserta rombongan yang semula dijadwalkan datang pukul 09.00 WIB, akhirnya sampai di lokasi pada pukul 10.00 WIB disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Walikota Padang Mahyeldi beserta Wakil Walikota Padang Emzalmi dan segenap jajaran Forkopimda Kota Padang.

Presiden yang didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta istri langsung disambut oleh kerumunan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Setelah bersalaman dengan perangkat desa dan beberapa warga setempat, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo langsung membagikan paket bahan pokok yang telah disiapkan sebelumnya.

Usai bertemu dengan warga di Kampung Nelayan di sekitar Pantai Muaro Lasak, Presiden kemudian bertolak menuju kawasan sekitar Universitas Bung Hatta untuk menyapa dan membagikan bantuan paket bahan pokok yang sama bagi warga Ulak Karang. Setelah itu, Presiden dan rombongan dijadwalkan berkunjung Kab. Padang-Pariaman.

Sebagai penutup kegiatan di hari ke dua kunjungannya ke Sumatera Barat, malam ini Presiden direncanakan akan mengumandangkan Takbir bersama masyarakat di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat sekitar pukul 20.00 WIB.