Wagub Letakkan Batu Pertama Rusus di Sikakap

Wagub Letakkan Batu Pertama Rusus di Sikakap

Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 02 April 2016 14:53:30 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat meletkkan batu pertama atas pembangunan 385 unit rumah khusus (rusus) di Desa Taikako, Kecamatan Sikakap,Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jum'at (1/4).Tahun ini pembangunan rumah harus selesai dilaksanakan.

Nasrul Abit mengatakan, pembangunan tersebut harus selesai tahun ini, oleh karena itu diperlukan keamanan selama pembangunan tersebut.

"Kalau kondusif, pembangunan akan berjalan sebaik-baiknya," sebut Nasrul Abit


Nasrul Abit menegaskan, jika pembangunan 385 unit rusus di Sikakap dalam tahun ini, tidak selesai, ia tidak bisa merekomendasikan apa-apa, apabila ada program yang sama untuk tahun selanjutnya. Untuk itu ia meminta kepada pihak kepolisian, TNI dan pemuka masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan demi pembangunan daerah.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet. Ia meminta kepada camat, kepolisian dan TNI serta masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif demi kelancaran pembangunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kepulauan Mentawai, Elfi mengatakan, rusus yang dibangun di Sikakap tersebar di enam dusun. Pembangunan itu bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR).