Gubernur Sumbar Tinjau Pembangunan Asrama Mahasiswa Minang Bogor

Gubernur Sumbar Tinjau Pembangunan Asrama Mahasiswa Minang Bogor

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 12 Maret 2016 10:58:36 WIB


Bogor, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau lokasi asrama mahasiswa minang di Bogor, Rabu (09/03). Turut hadir dalam peninjauan ini Kepala Kantor Penghubung Sumbar Luhur Budianda, Kepala Dinas Prasjal Tarkim  Sumbar Suprapto, Kepala Biro Umum Sumbar Asben Hendri, Kepala Biro Aset Novrial.

Gubernur Sumatera Barat menjelaskan bahwa Asrama ini dibangun awalnya pada tahun 1962 oleh Yayasan Baringin. Namun, pada tahun 2013, tanah tempat akan dibangunnya asrama tersebut dihibahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat oleh Yayasan Peduli Masyarakat Minang Bogor.

“Untuk pembangunan asrama tersebut dilaksanakan secara multi years, yang dimulai dari tahun 2014, 2015 dan 2016,” sebut Irwan Prayitno.

Gubernur berharap dengan adanya asrama ini, tentu akan menambah semangat generasi muda asal sumbar untuk melanjutkan pendidikannya ke Peruguruan Tinggi. “maril kita pelihara jangan ada masalah, ciptakanlah keamanan dilingkungan asrama,” ujarnya.

Untuk pengelolaan asrama tersebut, dikelola oleh Kantor Penghubung Sumatera Barat dalam hal pengayoman Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemeliharaan fisik asrama Gedung asrama ini mempunyai luas 1.284 m2, memiliki 3 lantai serta 49 kamar yang terdiri dari kamar putra dan putri.

“Untuk gedung asrama sudah selesai, namun ada beberapa bagian yang dalam tahap pekerjaan, seperti : mushalla dan taman, dan semoga dengan adanya gedung asrama ini menjadi solusi tempat tinggal bagi anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu disini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Penghubung Sumatera Barat, Luhur Budianda menceritakan tujuan awal pendirian adalah menangani masalah kesejahteraan mahasiswa asal Sumatera Barat terutama masalah ekonomi dan masalah pondokan bagi mahasiswa yang baru datang.

“Sejak awal pendiriannya sampai sekarang asrama ini telah melahirkan ratusan alumni yang berkiprah di berbagai bidang profesi di tanah air,” ungkapnya.

( Humas Sumbar)