MAJU MUNDUR BANGSA TERLETAK DI TANGAN PEMUDA

MAJU MUNDUR BANGSA TERLETAK DI TANGAN PEMUDA

Berita Utama () 16 Februari 2016 19:52:43 WIB


PADANG,…Masa depan bangsa terletak ditangan pemuda, tinggal mau dibawa kemana bangsa ini, kearah yang lebih maju atau ketertinggalan, kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Dra. Ely Ditra, M.Si, dalam sambutanya saat membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Senin malam 15/ 2/ 2016 di Hotel Rasaki jalan By Pass Padang.

Lebih lanjut Ely Ditra menyatakan, saat ini kita lihat prilaku pemuda sudah banyak melenceng dari aturan dan norma agama, seperti pergaulan bebas, memakai obat- obatan terlarang dan lain- lain. Namun pemerintah dengan segala upaya terus mencari solusi dan cara yang dapat mencegah serta mengembalikan pemuda kearah yang semestinya, seperti hari ini apa yang kita ( Dispora Sumbar ) lakukan dengan memberikan pelatihan bagi pemuda, adalah salah satu langkah dalam mencegah pemuda melakukan penyimpangan untuk menjalani kehidupannya nanti.

Ely Ditra juga mengingatkan, zaman sudah semakin maju dengan teknologinya, hanya dengan kotak kecil yang bisa dilihat dikamar atau dimana saja, kita sudah dapat mengetahui dunia dengan segala permasalahnnya, namun dengan teknologi tersebut hendaknya pemuda dapat mengambil yang positif saja, sehingga bangsa ini akan tetap terjaga oleh pemuda- pemuda yang memiliki ilmu dan akhlak.

“ Kita berharap pemuda yang mengikuti pelatihan ini agar dapat menjalani dengan maksimal dari awal sampai akhir, karena narasumber yang memberikan materi nanti merupakan orang- orang ahli dibidangnya, dan yang perlu diingat lepas dari pelatihan ini para pemuda agar dapat menularkan ilmu yang diperoleh pada teman serta masyarakat dilingkungan masing- masing,’’ kata Ely Ditra.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Dispora Sumbar,Hendri Budi Utama, S.Pd, dalam laporanya menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dari tangal 15-17 Februari, dengan jumlah peserta 50 orang dari perwakilan organisasi kepemudaan Kabupaten dan Kota se- Sumatera Barat.

Sedangkan narasumber dari kegiatan yang mengangkat tema” Pemuda Siap Menjadi Pemimpin Masa Depan yang Bertangung Jawab dan Amanah” ini antara lain, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Kadispen Sumbar, Pakar Komunikasi dan Dispenda Kota Padang,’’ terang Hendri Budi Utama.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Kepala UPTD PPLP Sumbar, Edwarsyah Ramli, S.Sos, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumbar, Arfides, SE, M.Si, Kasubag Keuangan Dispora Sumbar, Erdison, SE, dan undangan lainnya. ( MUL )