GUBERNUR BUKA RAKORNIS KEBIJAKAN OPERASIONAL PROGRAM PENDIDIKAN

Pendidikan () 16 Oktober 2015 13:15:40 WIB


Padang 5 Mei 2015

     Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Asisten II Setda Ir. Syafruddin membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Operasional Program Pendidikan antar Kabupaten/Kota tahap II, Kamis malam ( 8-10 ) lalu bertempat di Rocky Plaza Hotel jalan Permindo Padang.

       Dalam sambutannya gubernur mengatakan, pemerintah provinsi memberikan apresiasi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan mitra kerjanya Disdik, Bappeda Kab/Kota yang sudah mensinkronisasikan rakornis tahap II, dimana tahap I telah dilaksanakan Mei lalu antara Disdik dan Kamenag.

      Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Kebijakan Operasional Program Pendidikan ini merupakan momen yang sangat tepat sekali, yaitu melihat sampai dimana permasalahan yang ditemui dan hal-hal yang sudah kita sepakati pada anggaran 2015 dan kelemahan-kelemahan terjadi kita lakukan perubahan-perubahan dengan berbagai kemampuan yang sempurna sehingga pada tahun 2016 nanti ada penyempurnaan dan dukungan perencanaan yang komperensif yang lebih padat serta mengandung harmonisasi yang bisa kita pegang bersama sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi nantinya, jelas Syafruddin.

      Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Syamsulrizal, MM, dalam laporannya mengatakan, pada rakornis ini kita akan menguatkan barisan yaitu koordinasi serta sinkronisasi kebijakan operasional program pendidikan pusat dan daerah tahun 2015 yang dilakukan Disdikbud Sumbar, Dinas Pendidikan, Bappeda Kab/Kota serta Bidang/Bagian dan UPTD dilingkungan Disdikbud Sumbar.

      Rakornis ini, jelas Syamsulrizal akan membahas banyak hal yaitu menguatkan persepsi kebijakan operasional pendidikan serta pemahaman kita terhadap isu-isu terkini yang perlu dikembangkan dan disamakan untuk mewujudkan program-program yang menyatu tersebut dapat dilaksanakan dalam kegiatan ini.

      Hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah tersusunnya sasaran dan program pendidikan dan kebudayaan sesuai dengan kebutuhan, sedangkan rancangan program dan kegiatan menjadi prioritas di tahun 2016 serta disinkronisasikan dengan Disdik, Bappeda Kabupaten/Kota yang relevan dengan kebijakan pusat, ungkap Syamsulrizal

      Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi ini diikuti oleh Kadisdik, Kepala Bappeda, Kabid/Kasubag Perencanaan kab/kota, Sekretaris, Kepala Bidang, Pengawas, Ka. UPT serta Kasi dan Kasubag dilingkungan Disdikbud Sumbar dengan narasumber pusat dan daerah yang menangani pendidikan dan Kebudayaan.( By; Pon Siswa, S.Sos/Disdikbud Sumbar )