4.297 KOLI SOAL US SD/MI DAN PAKET A DIDISTRIBUSIKAN

Pendidikan () 15 Mei 2015 03:30:39 WIB


Padang, 15 Mei 2015

        Sebanyak 4.297 koli soal ujian sekolah SD/MI dan paket A Provinsi Sumatera Barat, Jumat ( 15-5-2015 ) didistribusikan untuk 7 Kota dan 12 Kabupaten dilaksanakan Sabtu ( 16-5-2015 ) yang diantar langsung oleh tim yang telah ditugaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

         Pendistribusian soal US ini dilaksanakan pagi hari dengan dikawal oleh aparat kepolisian dari percetakan PT. Grafika Jaya keseluruh Kota/Kabupaten yang dituju untuk diserahterimakan kepada Kepala Dinas Pendidikan setempat melalui UPTD Kecamatan /kepala sekolah penyelenggara.

        Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat                 Drs. Syamsulrizal, MM dalam sambutannya pada pelepasan pendistribusian soal US ini mengatakan, tim pengantar soal diminta setelah sampai ditujuan agar membuka koli dan menghitung jumlah amplop, dicatat berapa kekurangan atau kelebihan kalau seandainya kurang nanti hari minggu adalah hari finishing kekurangan dokumen tersebut.

        Selanjutnya Kepala Dinas minta pada tim pengantar agar bisa memberikan arahan sesuai dengan lembaran yang kita berikan yaitu pertama mengenai hal-hal penting yang perlu dilaksanakan oleh Kota/Kabupaten, kedua juga diingatkan jadwal-jadwal kegiatan ujian sekolah bagi penyelenggara sejelas-jelasnya dan kemudian sangat ditekan kepada kita semua untuk bisa menguatkan tentang peran arti pelaksanaan “US bermatabat dan jujur”.

          Sementara itu Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, S.Pd selaku PPTK I Dikdas mengatakan, ujian sekolah SD/MI dilaksanakan pagi hari yaitu Senin hingga Rabu     ( 18 s.d. 20 Mei 2015 ) dengan tiga mata pelajaran terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika , IPA diikuti sebanyak 103.956 siswa, sedangkan paket A pada siang harinya dengan lima mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, IPS, IPA dan diikuti 708 warga belajar dari 36 PKBM Kota/Kabupaten di Sumatera Barat. (By: Pon Siswa,S.Sos/Disdikbud Sumbar )