SOAL UN SMP/MTS DAN PAKET B/WUSTHA DIDISTRIBUSIKAN

Pendidikan () 02 April 2015 01:45:00 WIB


Padang, 1 Mei 2015

      Soal Ujian Nasional SMP/MTs, paket B/Wustha  Jumat dan Sabtu (1-2 Mei-2015 ) mulai didistribusikan  ke Kota/ Kabupaten di Sumatera Barat  dari gudang penyimpanan  PT. Grafika Jaya oleh tim pengantar soal dengan  pengawalan kepolisian untuk diserahterimakan  kepada Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan setempat.

      Pendistribusian soal UN SMP/MTS, Paket B/Wustha tersebut dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal, MM bertempat dihalaman gudang penyimpanan PT. Grafika Jaya tempat pencetakan soal ujian jalan          Ki H.  Mangunsarkoro Padang.

      Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, S.Pd  selaku Sekretaris UN mengatakan, soal   ujian ini diantar oleh tim yang telah ditunjuk oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kakanmenag Provinsi Sumatera Barat untuk didistribusikan dan  diserahterimakan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk  seterusnya  diserahkan kepada sekolah penyelenggara yang diberi wewenang sebagai  penanggungjawab menyimpan serta menjaga kerahasiaannya.

      Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 tingkat  SMP/MTs, SMP Terbuka selama empat hari Senin hingga Kamis ( 4 s.d. 7 Mei ) mulai   pukul 08.00 Wib dengan empat mata uji  yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan jumlah peserta sebanyak 91.611 siswa, sedangkan paket B/Wustha dilaksanakan selama tiga hari  Senin hingga Rabu yang pelaksanaannya siang hari pukul 13.30 s.d. 18.00 masing-masing dua mata uji perhari  dengan enam mata pelajaran, terdiri dari Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris serta Ilmu Pengetahuan Alam,  masing-masing dua mata pelajaran perhari dan diikuti sebanyak 2.522 siswa, jelas Irman, S.Pd.                                    ( By: Pon Siswa,S.Sos/Disdikbud Sumbar )