“Memasuki Pasar ASEAN” Gubernur Motivasi Mahasiswa Politeknik Negeri Padang

Berita Utama () 14 Mei 2015 02:48:28 WIB


Padang, Gubernur Sumatera Barat memberikan Kuliah Umum dihadapan seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Padang, Rabu, (13/5) kemaren. Pada kesempatan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan kuliah umum tentang kewirausahaan.

Ia memberikan motivasi, seluruh mahasiswa harus memiliki jiwa enterpreneur yang tinggi. Ini dikarenakan kondisi kita yang sebentar lagi akan memasuki ekonomi ASEAN. Dimana semua pasar ASEAN akan bebas memasuki Indonesia, dan Sumatera Barat.

Pada dasarnya yang menjadi permasalahan dalam Kewirausahaan adalah kurangnya kompentensi yang dimiliki para wirausaha yang ada.

Karena kita harus melihat dan meneliti sifat orang Minangkabau yang tidak bisa bekerja dengan orang lain, lebih senang berusaha sendiri. Apalagi Sumbar bukanlah Provinsi yang memiliki Industri yang besar.

“ Dalam memasuki pasar ASEAN diperlukan para Enterpreneur muda yang nantinya akan memajukan perekonomian Sumbar kedepannya", ucap IP.

Direktur Politeknik Negeri Padang menyampaikan, sebenarnya saat ini kami juga sedang melaksanakan Pekan Kreatifitas Mahasiswa.

Disisi lain, kami membebaskan mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang berinovasi dan meningkatkan  kreatifitas para mahasiswa. Karena tujuan dari kegiatan ini bagi para mahasiswa selalu produktif dan memiliki ide-ide yang cemerlang. Sesuai dengan tema yang kita angkat, “Mercusuar Ketenagakerjaan Mandiri Sumatera Barat. ungkapnya.

Selain itu, peminat dari Politeknik Negeri Padang semakin meningkat tiap tahunnya, ini juga dikarenakan Politeknik Negeri Padang mendapat peringkat 3 Nasional. “Sedangkan yang menjadi masalah dalam Politeknik, adanya keterbatasan lahan untuk ruang kuliah, Apalagi kami saat ini memiliki 7 Jurusan yang dimana membutuhkan lahan baru yang banyak untuk meningkatkan kuota mahasiswa baru nantinya", ujarnya.

(Humas Sumbar)