Sosialisasi Menghadapi Bencana Geologi di Kota Sawahlunto

Berita Utama RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 30 April 2015 05:49:43 WIB


Untuk meningkatkan kesiap siagaan masyarakat dalam menghadapi bencana geologi, maka Dinas Energi & Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Geologi mengadakan kegiatan Sosialisasi Kesiap Siagaan Menghadapi Bencana Geologi di Kota Sawahlunto. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 28 April 2015 di Hotel Ombilin, Kota Sawahlunto.

Swl1

 

Kota Sawahlunto  termasuk salah satu kota yang mempunyai potensi yang besar terjadinya bencana geologi yaitu gerakan tanah. Kota Sawahlunto dikelilingi oleh  perbukitan dimana sangat berpotensi akan terjadinya gerakan tanah. Selain adanya potensi gerakan tanah, kota Sawahlunto juga mempunyai potensi terjadinya gempa bumi dan dampak dari letusan gunung api Talang. Peserta sosialisasi ini dikhususkan kepada tenaga pengajar SD, SMP, SMU se- Kota Sawahlunto serta beberapa orang dari instansi yang terkait kebencanaan. Narasumber berasal dari Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat yang di pimpin oleh Ir. Nuzuwir.

 swl2

Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindagkopnaker Kota Sawahlunto. Walikota mengharapkan kepada peserta untuk dapat memanfaatkan sosialisasi ini sebagai bahan acuan untuk dapat disampaikan kepada anak-anak didiknya di sekolah masing-masing.(nop)