Di Dharmasraya Warung Mesum Makin Menjamur

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 16 Februari 2015 06:12:20 WIB


Satpol PP Sumbar, Padang – Satpol PP Sumbar sudah sering melakukan penertiban mulai dari tahun 2013 sampai sekarang, namun warung-warung mesum tetap masih membanjir ibarat cendawan tumbuh di musim penghujan seperti di daerah perbatasan dan jalan lintas Sumatera (Jambi-Riau-Sumbar) .

Saya mencoba melalukan investigasi selama 2 (dua) hari Sabtu dan Minggu (10-11 Jan 2015) ke daerah Kab. Dharmasraya (Pulau Punjuang) yang sangat mengagetkan saya banyaknya hiburan malam seperti Karoke tanpa izin dipinggir jalan dan bahkan ada juga di dalam daerah perbukitan yang tidak terlihat dari luar jalan dengan ramai dikunjungi oleh ABG (Anak Baru Gadang) dengan menghabiskan malamnya dengan minum2an keras.

Tiba-tiba saya didantangi oleh seorang laki-laki separo baya, “malam bang, mau minum apa ? …. Bir … aja jawab saya, laki2 itu berbisik, … mau cewek bang ? masih 19 san bang ?”…. Dua orang cewek datang menghampiri kami, kamipun berkenalan, yang rambut panjang bernama Wati (17) dan Susi (19) berambut pendek ala Demi Moore. Sambil minum saya mengambil kesempatan untuk bertanya-tanya …. Biasanya kalau ada yang ajak tidur tarifnya Rp. 200 ribu, tempatnya sudah disediakan oleh Bos, ruangannya ada dibelakang karoke ini bang, ujar Wati. Apa tempat ini sering dirazia oleh Satpol PP ? … Kalau Razia sering bang ?, Satpol PP datang kami lari ke hutan atau sembunyi di rumah bos yang ngak jauh dari lokasi ini.

Di lain kesempatan Kabid Tibum dan Transmas (Abdul Rahman) setelah menerima laporan ini berjanji akan melakukan penyidikan dan penertiban di lokasi yang telah ditargetkan. (Nov)