Olahraga Arung Jeram Merambah Sumbar 

Olahraga Arung Jeram Merambah Sumbar 

Berita Utama WISNITA(Dishub) 08 September 2017 19:08:54 WIB


 

Arung Jeram merupakan suatu olahraga tidak saja memerlukan fisik yang kuat, tetapi yang lebih penting adalah seseorang yang mempunyai hoby dengan tantangan. Disamping itu juga diperlukan lokasi yang menantang pula,  seperti aliran yang ada diatas Batang Anai. Dimana semakin ke hulu semakin manantang lokasinya bagi atlet Arum Jeram, seperti disampaikan Hary.S seorang pengurus olahraga Arum Jeram yang tergabung dalam Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Padang Pariaman "Negeri yang indah dan sempurna karunia Yang Maha Kuasa membuat decak kagum pembina FAJI.Padang Pariaman Kapten Marinir Baidir".

Arung Jeram juga bisameningkatkan kunjungan wisatawan ke suatu daerah seperti disampaikan lagi oleh Pak Hari. S yang baru saja diangkat sebagai penghulu ini  "sehingga menjadi prioritas untuk pelaksanaan arung jeram sekaligus alternatif peningkatan pariwisata. Insyaallah uji coba dan latihan dilaksanakan minggu depan."

Pemuda yang juga Wali Nagari ini selalu memaksimalkan sumber daya yang ada termasuk alam yang indah, arus sungai yang deras akan dapat mendatangkan manfaat apabila dikelola dengan baik, pesan pak wali "MANFAATKAN ALAM TANPA  MERUSAK ALAM" semoga alam kita lestari panghulu.... Amin (by. Akral)