Gubernur Buka Kompetisi DBL “Kalah Menang Dalam Pertandingan Itu Biasa”

Berita Utama () 25 Januari 2015 10:06:06 WIB


Padang,(Sumbar)-Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi Kompetisi DBL (Developmental Basketball League) Sumbar 2015 di GOR Prayoga Padang, Jumat (23/1). Acara yang diikuti oleh 41 Tim yang ada di Sumbar ini berlangsung selama Sembilan hari, 23 s/d 31 Januari 2015.

Dalam kata sambutannya, Irwan Prayitno mengemukakan, pelaksanaan DBL ke-5 di Sumbar ini akan sangat bermanfaat bagi para pelajar. “Dari sinilah akan lahir pemain-pemain basket yang handal. Apalagi ini diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Sumbar, pasti akan mengirimkan para pemain pilihan untuk bersaing dengan sehat dalam mencapai prestasi,” ujar IP.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan pesan kepada seluruh pemain agar bersikap sportif selama melaksanakan turnamen ini. “Kalah atau menang itu biasa dalam sebuah pertandingan. Namun, nilai sportifitas harus lebih diutamakan karena lebih besar maknanya,” kata Irwan Prayitno.

Pembukaan Kompetisi ini ditandai dengan ceremonial kick off oleh Gubernur. Pertandingan pembuka mempertemukan Tim SMA 3 Padang melawan Tim SMA 4 Padang. Pertandingan ini dimenangkan oleh SMA 3 Padang, meskipun sempat terjadi kejar-mengejar angka di quarter pertama dan kedua pada kompetisi liga basket terbesar bagi pelajar di Indonesia.

(Humas Sumbar)