Maulid Nabi Upaya Menegakkan Akidah

Berita Utama () 09 Januari 2015 07:07:37 WIB


Padang,-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang terpikir oleh kita bagaimana mencontoh akidah Nabi Muhammad itu. Kita jadikan sebagai contoh model yang dapat menjadi rujukan. Saat ini, pengaruh globalisasi sangat menghantui diri kita, keluarga dan lingkungan. Kita sebagai seorang Pengawai harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“kita seorang PNS harus mencontoh kepribadian Nabi Muhammad, meningkatkan kinerja mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dengan cara banyak berzikir, jujur, disiplin, bangun komunikasi secara baik, amanah, mengerjakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi” kata Irwan Prayitno ketika memberikan arahannya di Mesjid Raya Sumbar, Jumat pagi (9/01).

Disamping itu, seorang PNS harus menguasai ilmu apa yang menjadi tanggung jawabnya. Sehingga dapat pula menjadi motivasi bagi bawahannya dalam melaksanakan tugas pokok di tempat bekerja, ucapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Kanwil Kamenag Sumbar H. Syahrul Wirda, Dirut Bank Nagari, Kepala SKPD dan PNS dilingkungan Pemprov Sumbar, sedangkan bertindak sebagai penceramah buya Zaitul Ikhlas.

Zaitul menyampaikan peringatan Maulid Nabi butuh sprit dan semangat baru, tidak saja kegiatan runitas saja tapi bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari. Kalau kita sebagai PNS jadilah seorang pegawai yang melayani, disiplin, jujur serta punya tanggung jawab.

Kalau seorang berdagang, contohlah konsep dagang yang di hadirkan Rasul. “ jadi memperingati Maulid Nabi tidak saja mempelajari secara hitoris, namun mempelajari secara totalitas dengan cara mengamalkannya” ujar Zaitul Ikhlas.

(Humas Sumbar)