Hingga Novemebr, Kesbangpol realisasikan 85 % anggaran

Artikel TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 17 Desember 2014 02:36:07 WIB


Jelang akhir tahun anggaran 2014, Badan Kesbangpol Prov. Sumbar telah merealisasikan 85 % anggaran. Sejumlah kegiatan telah hampir rampung dilaksanakan. Diantara kegiatan yang diselenggarakan pada akhir triwulan IV ini adalah koordinasi bela negara berupa seminar yang ditujukan bagi generasi muda dan tokoh masyarakat.

Pemahaman akan bela negara sangat diperlukan untuk masyarakat khususnya generasi muda. Sebagai salah satu syarat pemantapan wawasan kebangsaan, generasi muda perlu memahami akan pentingnya wawasan dan kemauan untuk membela persatuan dan kesatuan bangsa, selain juga mempelajari tentang nilai nilai luhur bangsa, pembauran dan pendidikan kebangsaan.

Lemahnya etika penghayatan berbangsa di masa kini aibat pengaruh kemajuan teknologi telah sampai pada titik yg mengkhawatirkan. umumnya anak anak Indonesia masa kini kurang memiliki rasa cinta tanah air dan berbangsa bernegara yang tinggi. Untuk itulah, dengan diadakannya seminar bela negara ini, diharapkan mampu menumbuhkan semangat kebangsaan dalam diri generasi muda Sumatera Barat.