Tips agar Tidur Nyenyak dalam Penerbangan Jarak Jauh

Artikel Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 24 November 2014 06:00:05 WIB


 

Hindari minuman berkafein

Sesaat menempuh penerbangan jarak jauh sebaiknya tidak minum-minuman berkafein, karena bisa membuat Anda terjaga. Selain itu, pastikan Anda tidak terlalu banyak tidur sebelum hari keberangkatan dan sebelum penerbangan.

Pilih tempat duduk dengan cermat

Jika Anda bisa memesan tempat duduk, hindarilah daerah yang ramai penumpang seperti barisan depan. Jika bisa, pesanlah tempat di barisan belakang yang jarang dipesan oleh penumpang.

Cermat mengenakan pakaian

Pakaian bisa memengaruhi bisa atau tidaknya Anda tidur dengan nyenyak dalam penerbangan jarak jauh. Kenakanlah pakaian dan sepatu yang cukup longgar, agar lebih mudah beristirahat.

Segera minta perlengkapan tidur

Sesaat Anda berada di pesawat, mintalah selimut dan bantal kepada awak kabin. Perlu diingat, Anda memang bisa memesan tempat duduk sebelum naik pesawat, tetapi tidak dengan bantal dan selimutnya. Jika diperlukan, pesan juga penutup mata dan telinga agar tidut Anda lebih nyenyak.

Cari posisi nyaman saat duduk

Setelah melepas alas kaki Anda saat duduk, cobalah untuk menyesuaikan posisi yang paling nyaman bagi Anda. Sebaiknya, mencari posisi nyaman untuk tidur juga disertai dengan bantal agar lebih nyenyak.

Sumber :magazinetraveling