DISPORA SUMBAR GELAR RAKORNIS

Berita Utama () 07 November 2014 08:09:27 WIB


 PADANG,...Dalam rangka mesinergikan program kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2015 antara Dispora Sumatera Barat dengan Dispora Kabupaten dan Kota berjalan dengan baik, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi melalui Sub Bagian Program Sekretariat gelar Rapat Sinkronisasi 6- 7 November di Hotel Grand Zuri Padang .

Rapat tersebut secara resmi dibuka Kadispora H. Priadi Syukur, SH, turut didampingi Sekretaris Adib Alfikri, SE, M.Si, Kabid Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli, S.Sos, Kabid Pengembangan Pemuda Drs. H.Afrizal Muchtar, M.Pd, Kabid Pembudayaan Olahraga Drs.H. Rafli Effendi, M.Pd dan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE.

Dalam sambutannya Kadispora Priadi Syukur mengatakan, kegiatan ini sangat membantu kita untuk lebih memahami serta mensinkronkan program kepemudaan dan olahraga provinsi dengan kabupaten/ kota. Karena itu semua yang terlibat dalam rapat ini agar dapat mengikuti dan meberikan ide- ide yang membangun baik di bidang kepemudaan maupun di bidang keolahragaan.

Disamping itu kita juga harus peka terhadap isu- isu baru yang berasal dari pusat, seperti baru- baru ini dari rapat Gubernur dengan Presiden, yang telah menghasilkan kebijakan secara Nasional. Dimana dari kebijakan tersebut menekankan agar belanja publik harus lebih besar dari pada belanja pegawai, dengan perbandingan lebih kurang 21% belanja pegawai dan 75% belanja publik.

“ kita berharap dari rapat ini akan lahir gagasan baru serta dapat menjalankan aturan- aturan baru yang berasal dari pusat, sehingga keinginan kita untuk memajukan Olahraga dan kepemudaan baik di Provinsi maupun Kabupaten/ Kota tercapai dengan maksimal,’’ kata Priadi Syukur.

Panitia pelaksana Kepala Sub Bagian Program Dewita Murni, ,ST, M.Pd menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sekaligus menyusun langkah-langkah kebijakan program pemuda dan olahraga yang di tangani Dispora Sumbar dan Kabupaten/ Kota.

Rapat ini diikuti sebanyak 67 orang dengan kategori, 38 orang pejabat yang menangani bidang pemuda dan olahraga dari Kabupaten/ Kota dan 29 pejabat serta staf Dispora Sumatera Barat.

Sedangkan narasumbernya antara lain, Kadispora dan Sekretaris Dispora Sumbar, sementara dana kegiatan ini berasal dari APBD Tahun 2014,’’ terangnya. ( M )