Haornas Momentum Membangun Budaya Olah Raga

Berita Utama () 15 September 2014 08:40:16 WIB


Padang, ----Dengan semangat menyapa peserta Haornas “ Salam Olahraga, Salam Olahraga “ itulah sepenggal kata yang disampaikan oleh Gubernur Sumbar sebelum membacakan sambutan Menpora RI pada peringatan HAORNAS ke XXXI tahun 2014 di halaman kantor gubernur, selasa lalu (9/9).


Dalam sambutan tersebut Gubernur menyampaikan HAORNAS merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua untuk membangun budaya olahraga. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga slogan yang harus terus diimplementasikan secara baik dan benar dikalangan seluruh masyarakat.

Budaya olahraga yang kuat merupakan wahana untuk bersemainya atlet-atlet bertalenta untuk
mencari prestasi olahraga, selain itu rata-rata negara yang memiliki budaya olahraga kuat pencapian prestasi juga menjadi hebat disetiap regional maupun internasional.

Olahraga juga bisa menumbuhkan hal-hal positif terhadap seseorang, seperti menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan dan
persatuan serta perdamaian. 

Selain itu Menpora juga mengajak dan menghimbau seluruh pimpinan lembaga, instansi di pusat, provinsi dan kab/kota untuk menggerakkan masyarakat dan pihak swasta ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembudayaan olahraga melalui penyedi
aan sarana dan prasarana, pendanaan serta menggalakan event-event olahraga, baik rekreasi, pendidikan maupun prestasi.


Selain itu gubernur juga menambahkan untuk disumbar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sudah berjalan dan sudah memasyarakat ditengah masyarakat. 

"Kita li
hat, hampir setiap minggu ada berbagai event olahraga yang dilaksanakan, baik fun bike atau jalan sehat yang diselenggarakan oleh instansi atau lembaga pemerintah atau swasta, dan untuk lingkungan pemprov sendiri pelaksaan olahraga dilaksanakan setiap hari rabu" ucap gubernur.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Sumbar, Kapolda Sumbar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Sekda sumbar, Kadis Dispora Sumbar dilaksanakan juga gerak jalan tepat waktu yang diikuti oleh sekolah tingkat SLTA se sumbar sebanyak 60 sekolah.

Gubernur sumbar
juga melepas secara resmi gerak jalan tepat waktu, kemudian diikuti oleh ketua DPRD Provinsi, kapolda, dan sekda (Humas Sumbar)