KUNJUNGAN KERJA BPKD PROVINSI KEPRI

Berita Utama () 08 Agustus 2014 02:53:16 WIB


 
 

KUNJUNGAN KERJA BPKD PROVINSI KEPRI

Jum'at, 08 Agustus 2014 12:00 WIB

Pada hari Kamis tanggal 7 Agustus 2014, DPKD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan kerja dari BPKB Provinsi Kepulauan Riau yang dipimpin oleh Kepala Bidang Anggaran Bapak Medi. Maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk saling bertukar informasi tentang persiapan implementasi Permendagri No.64 Tahun 2013 tentang Penerapan Pelaporan Keuangan berbasis Akrual. Disamping itu juga di diskusikan hal lain tentang pengelolaan keuangan daerah seperti mekanisme evaluasi APBD Kabupaten/Kota, APB Provinsi, Pengembangan SDM Keuangan Daerah dan hal lainnya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, saat ini juga sedang melakukan persiapan implementasi Permendagri 64 sehingga pada tahun 2015 sudah siap. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggunakan aplikasi SIMDA dalam mendukung pengelolaan keuangan daerahnya dan tahun 2014 ini adalah tahun ke 4 mendapatkan opini WTP dari BPK.

Sebagai provinsi muda, Provinsi Kepri memerlukan penyesuaian struktur organisasi khususnya di BPKD karna masih dirasakan belum proporsional sehingga pembagian tugas dan tanggung jawab kerja masih belum sempurna.

Di Akhir pertemuan, DPKD Provinsi Sumatera Barat merencanakan untuk melakukan kunjungan balasan dalam waktu dekat ini sehingga hubungan kerja sama ini semakin erat dimasa yang akan datang....