SATPOL PP TETAP TUGAS SELAMA LIBURAN LEBARAN

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 22 Juli 2014 04:46:00 WIB


Satpol PP Provinsi Sumbar - Padang, Mengantisi­pasi maraknya aksi kriminal dan pelanggaran Tibum dan Tranmas jelang dan sesudah lebaran, pihak kepolisian memperketat penga­wasan dan pengamanan Suma­tera Barat, bahkan daerah perba­tasan dengan provinsi lain perlu diantisipasi dengan dilakukan patroli diberbagai tempat yang dianggap sering terjadinya tindakan kriminal yang sangat meresah masyarakat.

“Khusus daerah perbatasan sudah intruksikan ke Kabupaten yang langsung berbatsan dengan Provinsi Sumatera Barat seperti Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Limapuluh Kota dengan menempatkan personil berkerjasama dengan Pol­res-polres perbatasan,” ujar Kasatpol PP Provinsi Sumbar.

Pol PP Tetap Tugas

Terkait dengan libur lebaran, personil Pol PP tidak dibenar­kan untuk melakukan cuti leba­ran. Tidak hanya itu puluhan pos penjagaan Kepolisian dapat ditempati oleh personil Pol PP untuk membantu dan bekerjasama dalam mengawasi Tibum dan Tranmas selama libur lebaran ini.

“Kasatpol PP Provinsi Sumbar ( Ir. H. Edi Aradial, MBA) telah intruksikan kepada seluruh personil Pol PP yang terlibat dalam pengamanan Lebaran untuk tidak libur selama arus mudik dan balik lebaran,” dan selama libur lebaran agar dapat dibantu sebanyak mungkin personil Pol PP Kabupaten / Kota untuk disia­gakan mengamankan arus lebaran di Sumbar guna  meng­hindari dan mengantisipasi terja­dinya tindak kriminalitas serta atensi terhadap kejadian-keja­dian lainnya.

Edi Aradial, juga mengatakan untuk pengamanan lebaran Satpol PP Sum­bar juga mendirikan pos penga­manan yang akan didirikan di sejumlah wilayah di Sumbar. “Jadi ratusan personil Polisi Pamong Praja Sumbar yang tersebar dititik rawan terjadinya pellanggaran Tibum dan Tranmas akan dikerah­kan untuk pengaman arus leba­ran. Dan berapa jumlah posnya kita belum  memastikan, data berapa jumlah pos pengamanan yang akan didirikan diberbagai tempat,” terang Edi Aradial.

Pos-pos yang akan didirikan itu, kata Edi Aradial nantinya terdiri dari pos pengamanan simpatik lebaran dan Pos Kesehatan, dengan adanya sejumlah pos tersebut para pemudik yang menggu­nakan kendaraan akan bisa me­manfaatkan pos-pos tersebut sebagai tempat informasi dan memberikan laporan pengaduan jika terjadinya aksi kejahatan.

Untuk pos kepolisian tersebut kami akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dengan setiap pos dua personil Pol PP disejumlah titik rawan kemacetan, kecelakaan, serta rawan tindak kriminalitas akan terpantau oleh tim pengamanan yang akan ditempat di posko tersebut.