54 CALON PASKIBRAKA SUMATERA BARAT JALANI LATIHAN RESMI

Berita Utama () 07 Agustus 2014 11:27:50 WIB


  PADANG,...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Sumatera Barat H.Priadi Syukur, SH secara resmi buka pelatihan bagi 54 calon Paskibraka Sumbar Rabu 6/8/2014 di Asrama Haji ( PHI ) lama jalan Rasuna Said Padang.

Hadir penanggung jawab kegiatan, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Drs. Afrizal Muchtar, M.Pd, ketua pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S.Pd, pejabat dilingkungan Dispora Sumbar lainnya serta para pelatih dari unsur TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ).

Dalam sambutannya Kadispora menyampaikan, Paskibraka merupakan salah satu bentuk melahirkan kader-kader bangsa, dan sebagai kader bangsa yang dipersiapkan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat hendaknya dapat memberikan yang terbaik bagi diri serta bangsa.

Dan perlu digaris bawahi pelatihan yang diresmikan hari ini merupakan tahapan dari beberapa proses yang telah dan akan dilalui sampai pengibaran bendera merah putih pada hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2014 nanti.

Untuk itu lanjut Priadi Syukur bagi calon Paskibraka yang menjalani pembinaan ini agar bersungguh-sungguh dan tetap menampilkan kemampuan terbaiknya, seperti yang telah dilalui mulai dari seleksi sampai masuk tim inti yang dilatih sekarang.

Sehingga tambahnya, dalam menjalankan tugas nanti dapat berjalan sesuai yang diharapkan serta selesai dari menjalankan tugas sebagai Paskibraka nanti akan menjadi kader-kader bangsa yang tangguh.

“ hari ini dibina nanti akan dapat meraih prestasi,’’ pesan Priadi Syukur mengakiri dengan ungkapan bijaknya.

Ketua pelaksana Hendri Budi Utama S.Sos menerangkan, calon Paskibraka yang menjalani pelatihan resmi hari ini merupakan hasil tahapan seleksi dari 110 dan lulus seleksi tingkat Provinsi Sumatera Barat berjumlah 56 orang , 2 pasang dikirim ketingkat Nasional untuk diseleksi menjadi 1 pasang yang akan bertugas di Istana Negara.

Sementara ungkapnya, satu pasang yang tidak terpilih bergabung kembali dengan peserta Paskibraka di Provinsi yang menjalani pelatihan hari ini.

Sedangkan selama menjalani pelatihan para Paskibraka akan diinapkan pada dua tempat yakni, dari tanggal 6 sampai 14 Agustus di Asrama Haji ( PHI ) jalan Rasuna Said dan 15 sampai 18 Agustus di Hotel Hayam Wuruk Padang.

“ Selama menjalani pelatihan selain PPB para Paskibraka juga akan menjalani berbagai kegiatan, seperti Sholat berjamaah, kultum dan materi dari narasumber serta diajarkan disiplin serta mandiri,’’ urai Hendri BU yang biasa disapa. ( M/ I )